Jelang Pemilu, Megawati: Menangkan PDIP, Menangkan Jokowi!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 14:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 606 2002593 jelang-pemilu-megawati-menangkan-pdip-menangkan-jokowi-zJWzcY2v7v.jpg Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berambisi pada Pemilu 2019 Joko Widodo mesti terpilih kembali menjadi Presiden. Namun, ia mengingatkan kader-kadernya tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan petahana.

"Partai ini harus menang dan Pak Jokowi harus terpilih lagi jadi presiden," tegas Megawati saat berpidato di HUT ke-46 dan Rakornas PDIP di JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

 (Baca juga: Putra Nababan: HUT PDIP, Tantangan Besar Membumikan Pancasila)

Dia meminta kader-kader PDIP solid, tidak berebut demi kursi dan jabatan belaka. Sejurus dengan itu Megawati juga memerintahkan kadernya untuk menyingkirkan strategi politik pecah belah agar kemenangan yang diraih mendapat legitimasi secara penuh.

"Singkirkan metode konflik. Enyahkan politik devide et impera. Jangan tebarkan benih perpecahan, hoax dan kebencian," ucap dia.

ss

 (Baca juga: Megawati Ingin Ada Badan Riset jika Jokowi Terpilih Lagi Jadi Presiden)

Dia menambahkan, pemilihan umum merupakan sarana membumikan Pancasila yang mesti diwujudkan. Cerminan Pancasila mesti terwujud dalam sebuah kebijakan yang pro wong cilik.

"Jika kita pecah, kita sudah kalah dari awal dalam politik. Turunlah ke bawah. Datangi rakyat dan peluk serta menangkan hati rakyat. Berpolitiklah dengan gembira," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini