Sambangi KPU, Henry Indraguna Ajak Pemilih Millennial Tak Golput di Pemilu 2019

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 23:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 606 2002846 sambangi-kpu-henry-indraguna-ajak-pemilih-millennial-tak-golput-di-pemilu-svmHlhhabs.jpg Caleg DPR RI dari Partai Perindo Henry Indraguna di Kantor KPU Solo (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Henry Indraguna, caleg DPR RI dari Partai Perindo daerah pemilihan Jawa Tengah V (Solo, Sukoharjo, Boyolali, Klaten) sampaikan dirinya berupaya mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pileg dan juga Pilpres 2019 mendatang.

Termasuk mendekati para pemilih millennial. Kaum millennial, lanjut Henry, adalah mereka yang termasuk pemilih pemula dan pemilih muda dan jumlahnya cukup banyak.

(Baca Juga: Laporkan Dana Kampanye Sebenarnya, Caleg Perindo Ini Ajarkan Kejujuran) 

Dirinya mengaku punya jurus khusus meraih suara pemilih pemula dalam Pileg mendatang. Henry menganggap merebut suara yang disebutnya generasi millennial itu sangatlah penting. Salah satunya melakukan blusukan yang telah dijalaninya sejak awal kampanye.

"Suara kaum millennial cukup tinggi dan itu yang akan kita rangkul," papar Henry kepada Okezone, Kamis (10/1/2019).

 

Selain itu Henry yang berprofesi sebagai Lawyer ini mengaku "gemas" dengan maraknya korupsi yang belakangan ini dilakukan wakil rakyat. Misalkan saja yang terjadi di Malang anggota DPRD hampir semua jadi tersangka dan menyisakan beberapa orang saja.

Banyaknya korupsi yang makin meningkat dan menjerat para anggota dewan, membuat masyarakat kaum millennial khususnya semakin enggan memilih para calon anggota legislatif.

"Banyak pejabat dan wakil rakyat terjerat kasus hukum, melalui Operasi Tangkap Tangkap (OTT) KPK. Agar tidak lagi terjerat masalah korupsi kedepan pengawasan perlu ditingkat untuk mendukung pemerintahan yang bersih," kata dia.

Presiden Jokowi, lanjut Henry, orangnya bersih, tapi ada pejabat di bawahnya yang tersangkut korupsi. Apabila dirinya nanti terpilih sebagai anggota DPR dan berada di Komisi III, salahsatu tugasnya melakukan pengawasan dan penegakan hukum serta pemberantasan korupsi.

(Baca Juga: Caleg Perindo Beri Penyuluhan Pelaku UMKM di Cianjur) 

"Bahkan ada yang tersangkut korupsi dana untuk pendidikan. Coba bayangke rasane piye sing dikorupsi dana pendidikan. Dan sudah seharusnya penegakan hukum utamanya dalam hal pemberantasan korupsi terus digalakkan untuk mendukung terciptanya pemerintahan yang bersih dan jujur," ucapnya dengan logat Jawa.

Sebelumnya Henry juga berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo bertemu langsung dengan ketua dan para komisioner lainnya. "Intinya hanya bersilaturahmi saja dan saya juga sempat diberi nasihat seperti bagaimana tata cara caleg yang benar sesuai UU," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini