nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Terekam CCTV, Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Bogor Masih Misterius

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 09:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 338 2002951 meski-terekam-cctv-pelaku-pembunuhan-siswi-smk-di-bogor-masih-misterius-jA0nUNoWBD.JPG (Rekaman CCTV)

BANDUNG - Kematian Adriana Yubelia (18), pelajar SMK di Bogor masih menjadi misteri. Pasalnya, polisi belum menangkap pelaku penusukan siswi kelas XII jurusan Tata Busana SMK Baranangsiang itu.

Sempat beredar informasi, polisi telah mengamankan seseorang berinisial S di Bandung. Dugaan awal, S adalah pria yang terekam CCTV yang beredar luas di media sosial. Diketahui setelahnya, S bukanlah pelaku penusukan, meski adalah mantan pacar Adriana.

‎Ayah korban, ‎Yohanes Bosco Wijanarko enggan menduga-duga siapa yang tega membunuh putrinya. Dia menyerahkan pengungkapan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

(Baca juga: Guru dan Sahabat Noven Tabur Bunga di Lokasi Pembunuhan)

"Kami tidak tahu persis, itu urusannya kepolisian. Sudah lihat CCTV tapi enggak jelas itu siapa," kata Yohanes, saat pemakaman Adriana.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andhiko mengatakan, kepolisian serius memburu pelaku. Polda Jabar dan Polres Bogor terus berkoordinasi untuk mengungkap kasus ini.

Siswi SMK dibunuh

"Namun pada saat ini kita masih penyelidikan ya. Mudah-mudahan pelaku tertangkap sesegera mungkin," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV, pemuda yang menikam Adriana tampak mengenakan baju lengan pendek berwarna biru dan celana panjang hitam. Pelaku sudah menunggu korban di ujung gang tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di tangga Masjid Raya Perumahan Jalan Riau RT 002/RW 003, Kelurahan Baranangsiang.

Peristiwa penikaman terjadi Pukul 15.55 WIB. Pelaku awalnya berdiri di ujung gang tangga masjid sambil bersandar ke dinding, terlihat sedang menunggu seseorang. Selanjutnya, seorang pelajar laki-laki terlihat melintas tanpa mencurigai pelaku.

Pelaku lalu bergerak ke arah atas. Di saat itu, korban terlihat sedang menuruni tangga jalan menuju arah bawah ke Jalan Riau. Pelaku lantas menghampiri korban yang mencoba menghindar ke sisi pinggir jalan arah tembok.

Pada adegan berikutnya, pelaku terlihat mendorong korban hingga terjatuh, lalu kabur melarikan diri ke arah datangnya korban. Korban yang tadinya terduduk mencoba berdiri, lalu tumbang. Korban terlihat seperti menahan sakit, masih terbaring di undakan tangga.

Lokasi kejadian tampak cukup sepi. Kendaraan pun tak banyak yang lalu lalang, dan jarak lokasi ke jalan besar agak menjorok ke dalam. Tidak ada barang korban yang hilang. Di kantong rok masih tersimpan telefon genggam korban.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini