nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Diterpa Angin Puting Beliung, Bandung Masih Berpotensi Hujan Lebat

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 12 525 2003505 usai-diterpa-angin-puting-beliung-bandung-masih-berpotensi-hujan-lebat-FdIMI8HgYa.jpg hujan

BANDUNG - Angin puting beliung melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Karawang. Tak hanya puting beliung, bencana alam lainnya juga terjadi seperti banjir yang melanda di Kabupaten Garut dan longsor di Kabupaten Sukabumi.

Prediksi BMKG Bandung, hujan dengan intensitas lebat masih dapat terjadi, di wilayah bencana dan wilayah Jabar lainnya.

 Baca juga: Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah di Rancaekek Bandung

"Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah," kata Kepala BMKG Bandung, Toni Agus Wijaya, saat di konfirmasi, Sabtu (12/1/2018).

 Hujan

Adapun potensi hujan lebat dari prediksi BMKG di antaranya, wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Sumedang, Pangandaran pada waktu antara siang hingga sore hari.

 Baca juga: Puting Beliung di Racaekek Bandung, Ratusan Rumah Rusak dan 16 Orang Luka-Luka

Sementara itu, untuk prediksi cuaca secara umum di Jabar untuk pagi hari ini cerah berawan hingga dengan berawan. ‎Kemudian antara siang dan sore hari, secara umum berawan namun juga berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Sumedang, Pangandaran.

Untuk malam harinya, secara umum berawan hingga masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sukabumi, Karawang, Purwakarta, dan Cianjur.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini