nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Direvitalisasi, Masyarakat Bisa Nongkrong di Taman Tugu Tani

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 05:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 338 2003696 usai-direvitalisasi-masyarakat-bisa-nongkrong-di-taman-tugu-tani-prRQ8UoQK9.jpg ilustrasi (dok okezone)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal merevitalisasi lima taman yang ada di Ibu Kota. Salah satu yang akan dipercantik adalah Taman Tugu Tani di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, pihaknya bakal menyediakan jalur pejalan kaki yang lebih besar, sehingga masyarakat bisa beraktivitas di sana.

"Nanti ada bagian yang bisa diinjak. Jadi bukan rumput ya, tapi ada bagian yang bisa diinjak yang orang bisa langsung lihat apa sih Patung Tugu Tani itu," ujar Suzi saat dihubungi, Sabtu (12/1/2019).

Suzi mengatakan, dalam area Taman Tugu Tani juga nantinya dipasang prasasti yang menceritakan sejarah dari taman tersebut. Nantinya, warga Ibu Kota bisa mengetahui asal usul berdirinya Patung Tugu Tani.

"Nanti ada sejarahnya di situ. Orang bisa baca apa sih makna dari ini, gitu," ucapnya.

Taman Suropati (Dok Okezone)

Area Taman Tugu Tani memang tidak begitu luas dan secara fisik taman ini belum mengalami kerusakan. Lagi pula letaknya persis di pingir jalan raya. Meski begitu, Pemprov DKI Jakarta ngotot untuk mempercantik taman tersebut.

Suzi menambahkan, pihaknya akan membangun fasilitas penyeberangan berupa pelican crossing. Fasilitas penyeberangan yang dilengkapi lampu lalu lintas ini rencananya ditempatkan di sisi barat Taman Tugu Tani.

"Nanti ada sarana penyebrangan bentuknya berupa pelican crossing," bebernya.

Disinggung soal besaran angaran untuk memoles taman tersebut, Suzi enggan membeberkannya. Hal itu karena pihaknya masih menghitungnya dengan seluruh jajarannya.

(Baca Juga : Pemprov DKI Gelontorkan Rp145 Miliar untuk Renovasi 5 Taman)

"Itu nanti kita lagi hitung dan dalam proses perencanaan. Itu pastinya berapa kan kita lihat dari desainnya. Kalau udah jadi baru dihitung," tandasnya.

Selain Taman Tugu Tani, ada empat taman lainnya yang rencananya juga akan mengalami pembaharuan, yakni Taman Tebet, Taman Puring, Taman Mataram, dan Taman Langsat. Revitalisasi lima taman di Ibu Kota tersebut, diperkirakan akan menghabiskan anggaran hingga Rp145 miliar.

(Baca Juga : Razia Kucing dan Anjing Liar, Pemprov DKI Gandeng Komunitas Pecinta Hewan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini