Butuh Uang untuk Sekolah Anak, Pembantu Nyolong Emas Majikan

Azhari Sultan, Okezone · Kamis 17 Januari 2019 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 340 2005824 butuh-uang-untuk-sekolah-anak-pembantu-nyolong-emas-majikan-ZWLGvsXUAI.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAMBI - Diduga karena faktor ekonomi, tidak mempunyai uang untuk biaya sekolah anak-anaknya. Seorang karyawan nekat mencuri emas milik majikannya.

Indrawan alias Indra (43) warga Bangau, Kota Jambi yang kini menjadi tersangka, setelah diringkus jajaran Polresta Jambi beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, tersangka ini merupakan orang kepercayaan majikannya.

"Tersangka sudah bekerja kepada pelapor Afrida Nurdin (43) merupakan orang yang dipercaya untuk menjaga dan membersihkan rumahnya," kata Dover kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

 ss

Disamping itu, dia menambahkan, selain tersangka pencurian, petugas juga mengamankan penadah hasil curian tersebut.

"Penadah perhiasan tersangka, yakni Novel Bardiansyah (34) yang berprofesi sebagai juru parkir yang bertempat tinggal di Jalan Widuri, Paal V, Kotabaru," tukas Dover.

Dari pengakuan Indrawan, uang hasil penjualan emas tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. "Untuk kebutuhan sehari-hari dan anak-anaknya yang masih sekolah," imbuhnya.

Tersangka juga mengaku, melakukan perbuatannya pada Oktober 2018 lalu, sedangkan korban melaporkan kejadian tersebut pada akhir tahun lalu.

 ss

Dalam melancarkan aksinya, tersangka nekat masuk ke dalam kamar majikannya. Kemudian, dia membuka lemari pakaian dan mencari perhiasan emas yang kemudian dijualnya kepada Novel.

"Saya khilaf waktu itu. saat membersihkan kamar majikan itu, saya melihat emas berupa cincin 2 suku (13 gram) dan kalung 3 suku (20 gram) dan sejumlah surat berharga lainnya. Karena itu, kemudian muncul niat untuk mencurinya," ungkap Indra. Akibat perbuatannya, tersangka yang sudah bekerja selama 13 tahun tersebut, harus mendekam di penjara Polresta Jambi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini