nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perahu Terbalik, Penambang Pasir Tenggelam di Sungai Serayu

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 22 512 2008030 perahu-terbalik-penambang-pasir-tenggelam-di-sungai-serayu-Y3qMkA2EMV.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

CILACAP - Dua orang penambang pasir tenggelam di muara Sungai Serayu Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akibat perahu yang mereka tumpangi terbalik. Seorang penambang bisa menyelamatkan diri sementara rekannya hilang dan masih belum ditemukan.

Keduanya adalah Hadi (50) asal Desa Pengalang Kecamatan Adipala Cilacap, dan Edi (25)asal Maos Kabupaten Cilacap. Mereka menggunakan perahu yang ditumpangi juga untuk mengangkut pasir hasil menambang.

"Hasil menambang ditempatkan di atas perahu. Sekira pukul 14.30 WIB perahu yang ditumpangi korban terbalik diduga kelebihan muatan,” kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Selasa (22/1/2019).

“Pukul 16.30 WIB, Edi bisa ditemukan dalam keadaan selamat karena berhasil berenang ke tepian dermaga PLTU Adipala, sedangkan Hadi tenggelam dan hilang," ungkap Aris.

Foto/Okezone 

Menerima laporan peristiwa tersebut, Basarnas Pos SAR Cilacap langsung memberangkatkan tim penyelamat ke lokasi kejadian. Petugas melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan menyusuri aliran sungai.

"Karena hari sudah gelap, pencarian akan kami lanjutkan esok pagi,” terang Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

Rencana pencarian tim SAR gabungan dibagi menjadi dua SRU, satu melaksanakan penyisiran di perairan mengunakan Rigit Inflatabe Boat (RIB) dan SRU dua melaksanakan penyisiran lewat darat bibir Pantai Adipala.

"Saat ini kondisi cuaca sekitar TKP hujan, kedalaman Sungai Serayu sekira lima sampai tujuh meter, dan ombak mencapai satu sampai dua meter," tutupnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini