nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Jembatan, Siswa SD Sebrangi Sungai Pakai Rakitan Bambu

Sefnat Besie, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 17:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 340 2010961 tak-ada-jembatan-siswa-sd-sebrangi-sungai-pakai-rakitan-bambu-TTMnyD7QRp.jpg Foto Istimewa

KEFAMENANU - Ketiadaan jembatan penyeberangan di sungai ini membuat para siswa kerap bertaruh nyawa menyeberangi sungai berarus deras di Desa Nainaban dan Sungkaen, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melihat kondisi tersebut, anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara mencoba membuat raki bambu yang dipadukan dengan jeriken sebagai tambahan pengapung.

Sebelum rakit digunakan, terlebih dahulu diuji coba, dengan perlahan dibantu dengan tali yang telah dipasang diantara 2 pohon rakit yang telah dibuat dapat digunakan sesuai dengan harapan.

“Rakit ini cukup sederhana. Semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak yang ingin bersekolah dan masyarakat lainnya yang ingin menggunakan rakit tersebut untuk melintas," kata Danpos Baen Serka I Komang Artana, Selasa, (29/1/2019).

 sd

Sejak pagi tadi, rakit yang baru pertamakali dibuat oleh TNI mulai digunakan, beberapa anak pengguna rakit dengan ragu-ragu mulai mencoba namun akhirnya terbiasa.

Komandan Satgas Sektor Barat, Mayor Inf Hendra Saputra, mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh personelnya.

"Ini adalah prestasimu. Tindakan yang dilakukan oleh personel Pos Baen adalah wujud pengabdian TNI kepada rakyat di wilayah perbatasan. Pengorbanan kalian sangat luarbiasa dan mulia. Tetap semangat sampaikan salam saya kepada anak – anak yang disana. Semoga pergorbanan kalian dapat menjadikan acuan semangat dan moril untuk anak-anak dalam bersekolah," kata Mayor Inf Hendra Saputra.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini