nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkubur Selama 4 Hari, 2 Korban Longsor Gowa Ditemukan Selamat

Jufri Tonapa, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 609 2010823 terkubur-selama-4-hari-2-korban-longsor-gowa-ditemukan-selamat-SrJemgiiSu.jpg Korban banjir Gowa saat dievakuasi (foto: Inews)

GOWA - Dua orang korban ditemukan selamat dari bencana longsor dan banjir yang menerjang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Senin 28 Januari 2019.

Korban selamat yakni Sudding dan Suryati, keduanya bertahan selama kurang lebih 4 hari saat longsor menerjang Desa Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Keduanya ditemukan selamat dalam keadaan melemah oleh warga setelah menghilang pasca longsor disejumlah titik di Kecamatan Bungaya.

 (Baca juga: Korban Tewas Banjir dan Longsor di Gowa Tercatat 45 Orang)

Meski mengalami luka di bagian pahanya, Suryati selamat dalam musibah longsor tersebut, ia terkena reruntuhan rumahnya saat longsor terjadi dan baru berhasil ditemukan pada Senin (28/1) akibat terjebak material longsor bercampur lumpur dirumahnya.

"Rumah saya rusak akibat longsor. Saya bersyukur bisa selamat, tidak ada yang patah hanya luka robek dan sudah dijahit oleh petugas," kata Suryati, Selasa (29/1/2019).

ddff

 (Baca juga: Petugas Gabungan Bikin Jembatan untuk Tembus ke Lokasi Longsor Gowa)

Sementara itu, Sudding yang ditemukan sudah melemah akibat separuh badannya tertanam dimateri longsor bercampur lumpur oleh warga.

"Kami temukan di material longsor bercampur lumpur, dan sekarang dirawat di rumah sakit, kondisinya kritis karena saat ditemukan sudah lemas," kata Nurhayati, keluarga Sudding.

Keduanya dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf dan menjalani perawatan intensif di ruang IGD.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini