Celeg Perindo Fokus Pemenangan di Dapil dan Siapkan Saksi di TPS Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 31 606 2011680 celeg-perindo-fokus-pemenangan-di-dapil-dan-siapkan-saksi-di-tps-makassar-ACmvmsHKa5.jpg Ketua DPD Perindo Makassar, Sulsel Ruslan Mahmud. Foto/Okezone

MAKASSAR - Calon legislatif (Caleg) Perindo Makassar terus gencar menggelar rapat konsolidasi untuk meraih kemenangan.

Rapat konsolidasi dihadiri puluhan tim relawan masing-masing koordinator wilayah kelurahan (Korlu) dan koordinator kecamatan (Korcam) tim pemenangan caleg Perindo yang ada di Makassar.

Ketua DPD Perindo Makassar Ruslan Mahmud sangat bersyukur dengan kehadiran tim yang berada di lapangan memenangkan Perindo.

"Saya bersyukur sekali sebenarnya. Saya membentuk tim itu sampai ke tingkat kelurahan. Namun dengan berjalannya waktu kita harus mengembangkan tim ini ke tingkat TPS supaya masuk ke kelurahan titik-titik yang strategis. Di antaranya itu tingkat TPS," kata Ruslan, Rabu (30/1/2019)

Rapat konsolidasi juga membahas pencarian saksi-saksi dan masalah teknis mekanisme situasi di kelurahan dan kecamatan.

"Di mana adalah pergerakan ini dalam meraih dukungan. Ini juga penting supaya mencari dari saksi-saksi partai yang kelak yang akan ditugaskan partai," ungkapnya.

Baca: KPU Umumkan Caleg Eks Koruptor, Totalnya 49 Orang

Rapat konsolidasi yang datang kata Rustan kebanyakan kaum emak-emak atau ibu-ibu. Mereka yang akan bekerja di tingkat TPS masing-masing kelurahan dan tingkat kecamatan yang ada di Makassar.

"Sebebarnya bapak-bapak juga ada. Lebih dominan ibu-ibu. Saya juga bertanya mengapa ibu-ibu begitu antusias kedekatannya kepada Partai Perindo. Ibu ibu menyampaikan memang suka dari hati nurani terutama program program Partai Perindo," tuturnya.

Ruslan mengaku akan membuat program khusus bagi masyarakat bawah. Terkait program partai tentunya dan akan dibukakan akses untuk awal pemberdayaan ekonomi khususnya masyarakat di tingkat bawah.

"Saya berkeinginan bagaimana ibu-ibu ini bisa dibuatkan suatu lembaga. Tapi saya akan fokus untuk dibuatkan lembaga pemberdayaan ekonominya. Dalam waktu dekat ini mungkin kerangka-kerangkanya saya akan pikirkan. Mungkin pekaksanaannya setelah Pileg. Karena sekarang betul betul waktu saat ini habis untuk kerja sosialisasi langsung ke masyarakat atau pertemuan pertemuan atau ke rumah tim pemenangan kita," jelasnya.

Saat ini kata dia fokus ke pembagian tugas untuk para koordinator di wilayah Korlu. Seperti di kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocin Makassar ada 46 TPS yang harus dijaga saksi.

"Kemunkinan sebagian kita akan libatkan tergantung di wilayah itu kalau misalkan tidak ada kader partai di TPS maka dibikinkan saksi di eksternal tim-tim. Inilah yang kita angkat jadi saksi di TPS," kata dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini