Temu Pedagang Keliling Solo Raya, Caleg Perindo Fokus Berikan Bantuan Hukum untuk Rakyat Kecil

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 03 606 2013276 temu-pedagang-keliling-solo-raya-caleg-perindo-fokus-berikan-bantuan-hukum-untuk-rakyat-kecil-cw9NsCbPW5.jpg Henry Indraguna caleg DPR Perindo dapil Jateng V . Foto: Okezone/Bramantyo

KLATEN - Calon legislatif partai Perindo Henry Indraguna menggelar acara saresehan bersama paguyuban Pedagang Keliling Solo Raya (Pepelingan) Kabupaten Klaten.

Uniknya untuk menuju lokasi di pemancingan Janti semua peserta menaiki kereta kelinci (sepur mini).

Lebih dari 10 kereta kelinci disiapkan untuk membawa peserta saresahan, bahkan sang caleg nomor urut 1 ini juga ikut dalam rombongan.

Bercengkrama dan membaur bersama ratusan pedagang keliling yang siap menyalurkan suaranya untuk Henry Indraguna.

Henry Indraguna yang juga seorang praktisi hukum kondang ini menyampaikan, masalah hukum menjadi fokus yang paling diperhatikan oleh calon legislatif (celeg) dari Partai Perindo ini.

"Pasalnya, selama ini masyarakat dari kalangan menengah ke bawah kurang mendapat hak-hak mereka saat berhadapan dengan hukum di pengadilan," kata dia.

Baca: ICW Minta Caleg Eks Napi Korupsi Dicoret di Pileg 2019

Baca: Caleg Perindo Dilarang Berikan Janji Palsu!

Dirinya melihat banyak hak-hak masyarakat kecil yang terabaikan saat berperkara di pengadilan, dan itu sangat memprihatinkan.

Foto/Okezone

Henry berharap dukungan dari seluruh masyarakat di dapil Jateng V (Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali) ia bisa terpilih menjadi anggota DPR.

"Komisi III (DPR) adalah komisi hukum. Kata orang itu menakutkan atau mengerikan, tapi saya akan upayakan bantu untuk keadilan. Saya tidak akan pilih-pilih kasus. Selama itu warga tidak mampu, dan posisinya adalah benar akan saya bantu demi keadilan,” paparnya.

Henry juga membuka Posko Dapoer Rakyat di kawasan Pasar Nongko Solo. Salah satunya juga untuk memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan berprofesinya sebagai seorang pengacara.

"Bukan hanya konsultasi, kita juga akan melakukan pendampingan hukum hingga kasus usai. Seperti kasus nasabah yang uangnya dibawa kabur KSP di Klaten," tegasnya.

Kata Henry, masyarakat harus cerdas untuk memilih pemimpin yang mampu memperjuangkan harkat, hak dan martabat mereka. Bukan pemimpin yang hanya mementingkan kepentingan mereka sendiri.

"Pilih pimpinan yang mau memperjuangkan harkat, hak dan martabat masyarakat," ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini