nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyelidikan Teror Bakar Mobil di Jateng Dinilai Sulit, Polri: Pelaku Sangat Mempersiapkan!

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 18:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 04 512 2013726 penyelidikan-teror-bakar-mobil-di-jateng-dinilai-sulit-polri-pelaku-sangat-mempersiapkan-IG8eC6A3u9.jpg Kebakaran (okezone)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, masih sulit untuk mengungkap kasus pembakaran kendaraan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Pelaku diduga melakukan pembakaran tersebut dengan penuh persiapan.

"Polda Jawa Tengah dibackup oleh Bareskrim sedang melakukan penyelidikan, tentunya upaya penyelidikan itu tidak gampang, karena pelakunya diduga sangat mempersiapkan ini maka dari itu polri sedang melakukan penyelidikan, pendalaman," kata Iqbal kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

 Baca juga: Marak Teror Bakar Mobil di Semarang, TNI Dinilai Perlu Dilibatkan untuk Pengamanan

Saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan sejumlah alat bukti guna menyelidiki kasus tersebut. Namun dirinya meyakini mampu untuk membongkar siapa dalang dibalik peristiwa itu.

 https://img-o.okeinfo.net/content/2019/02/04/512/2013328/teror-pembakaran-kendaraan-kembali-terjadi-dua-motor-hangus-di-semarang-w0glsZ5pKs.jpg

"Ingat bahwa kejahatan itu tidak ada yang sempurna, doakan saja, kita semua sedang bekerja. pengumpulan CCTV, relasinya antara korban dengan pelaku, apakah ini spontan atau by design atau lainnya," tutur Iqbal.

 Baca juga: Marak Teror Bakar Mobil di Jateng, Syafril Nasution: Pelaku Cari Perhatian

Iqbal juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan sejumlah peristiwa yang terjadi. Ia menjamin kondisi di Jawa Tengah maupun Indonesia seluruhnya dalam kondisi aman dan kondusif.

"Kita sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. Tetapi polri mengimbau masyarakat tetap tenang dan melakukan kegiatan seperti biasa. secara umum kondisi Jawa Tengah khususnya dan Indonesia secara menyeluruh dalam keadaan aman dan kondosif," terangnya.

 Baca juga: Buru Pelaku Teror Bakar Kendaraan, Polisi Cermati CCTV

"Buktinya masyarakat tetap melakukan kegiatannya, berekonomi, beribadah, berpendidikan, dan lainnya. Kita saat ini sedang berada di UI, ini bukti bahwa negara masih dalam keadaan sangat kondusif," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini