nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penembak Jitu Dikerahkan Cegah Teror Bakar Mobil Terulang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 02:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 512 2015872 penembak-jitu-dikerahkan-cegah-teror-bakar-mobil-terulang-bkAFfyO8hj.jpeg Teror pembakaran kendaraan terjadi di sejumlah kota di Jawa Tengah

WONOSOBO – Maraknya teror pembakaran kendaraan bermotor di sejumlah daerah di Jawa Tengah kian meresahkan warga. Pelaku yang dinilai terlatih hingga kini masih berkeliaran karena belum bisa dibekuk oleh aparat keamanan.

Untuk menciotakan rasa aman terhadao warga, Polres Wonosobo menerjunkan Tim Hero yang aktif bergerak melakukan patroli. Pasukan itu terdiri gabungan beberapa lintas fungsi di antaranya Satuan Lalu Lintas, Satuan Dalmas, Satuan Serse, Satuan Intelijen, dan Satuan Narkoba.

“Personel gabungan dari lintas satuan itu kita bagi menjadi lima tim. Masing-masing unit beranggotakan lima personel dipimpin oleh seorang perwira,” kata Kabag Ops Polres Wonosobo, Sabtu (9/2/2019).

(Baca Juga: Teror Bakar Mobil Hantui Warga Jateng, Ini Pandangan Kriminolog)

Dia mengatakan, patroli mulai dilaksanakan setelah lewat tengah malam hingga Subuh. Masing-masing tim bergerak dengan kecepatan sedang ke lokasi yang telah ditentukan. Selain itu, penembak jitu juga dilibatkan dalam patroli.

“Patroli dimulai pukul 00.30 sampai 05.00 WIB. Untuk kecepatan jalan kendaraan kita batasi hanya 20 sampai 30 kilometer per jam. Untuk masing-masing tim juga kita siapkan penembak jitu,” ujar mantan Kabag Ops Polres Demak tersebut.

Sutomo menyebut tim 1 menempuh rute patroli dari Mapolres, menyusuri jalur utama ke arah Temanggung dan Purworejo. Sementara tim 2 berjalan ke arah Banjarnegara. Sedangkan untuk tim 3 menuju arah dataran tinggi Dieng.

“Untuk tim 4 bergeerak menuju Wonosobo kota bagian barat. Dan yang terakhir tim 5 juga menyisir Wonosobo kota bagian timur, dibantu patroli polsek jajaran. Di samping itu Resmob juga mobiling dalam kota,” kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini