nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Lebat Disertai Kilat & Angin Kencang Masih Bayangi Jabodetabek

Athallah Muti, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 338 2016769 hujan-lebat-disertai-kilat-angin-kencang-masih-bayangi-jabodetabek-GZuDyJF2Gk.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jabodetabek hari ini. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang masih akan terjadi pada Selasa (12/2/2019).

Berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi @InfoBMKG, perkiraan terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang kemungkinan terjadi mulai siang ini.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB," tulis BMKG.

Wilayah yang berpotensi akan diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang diperkirakan melanda beberapa titik seperti di Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Pancoran, Menteng, Palmerah, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Tanah Abang dan sekitarnya.

Ilustrasi Hujan

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Gambir, Tambora, Tamansari, Senen, Sawah Besar, Johar Baru, Kemayoran, Cempaka Putih, Matraman, Tebet, Setia Budi, Cilandak, Pasar Minggu, Ciputat Timur, Pesanggrahan, Kembangan, Cengkareng, Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Jatinegara, Kramatjati, Pulo Gadung dan sekitarnya. Para pengendara diimbau untuk menjaga jarak aman dan tidak memaksakan mengemudi jika jarak pandang terbatas karena bisa membahayakan keselamatan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini