nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebangnya

Abimayu, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 23:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 340 2018153 pria-ini-tewas-tertimpa-pohon-yang-ditebangnya-8prnGMpD7u.jpg

MERANGIN - Nasib nahas dialami Ahmad Bastari(55), seorang petani warga Kelurahan Dusun Bangko kabupaten Merangin, Jambi, korban tertimpa pohon dan tewas usai menebang pohon di kebun miliknya yang berada di Kelurahan Pematang Kandis.

Korban diketahui tewas setelah anak korban curiga karena korban tak pulang-pulang, dan setelah disusul ke kebun, anak korban melihat korban sudah tak bernyawa tertimpa sebuah pohon.

Kejadian tewasnya Ahmad Bastari terjadi saat korban berangkat dari rumah membawa mesin pemotong kayu dan menuju kebunnya yang berada di Kelurahan Pematang Kandis.

Sesampai di kebun, korban pun langsung melakukan aktivitas menebang pohon yang ada di kebunnya, entah apa penyebabnya pohon yang di tebang korban roboh mengarah ke korban dan langsung menimpa korban hingga korban tewas.

Usai kejadian, jasad korban yang masih tertimpa pohon sempat selama dua jam tergeletak di kebun hingga anak korban curiga, di mana orangtuanya tak kunjung pulang ke rumah. Karena cemas, anak korbanpun mendatangi kebun milik orang tuanya dan sesampai di lokasi, anak korban terkejut melihat orang tuanya sudah tergelat di tanah dengan kondisi tak bernyawa lagi terhimpit pohon.

Melihat hal tersebut, anak-anak korban langsung mengevakuasi korban dan membawa korban ke rumah duka untuk di kebumikan oleh pihak keluarga.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Bangko Iptu Echo Sitorus,membenarkan jika ada korban tewas tertimpa pohon.

“Korban saat itu memotong pohon di kebunnya, karena salah teknik memotong pohon, korban akhirnya tertimpa pohon yang di potongnya dan tewas di lokasi tersebut,” jelas Iptu Echo Sitorus, Kamis (14/2/2019).

Kapolsek juga menjelaskan untuk saat ini jenazah sudah di kebumikan pihak keluarga di pemakaman umum. “Ini kelalaian dan tidak ada unsur pidana lainya,dan pihak keluarga telah merelakan kepergian orang tunya,” tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini