Berantas DBD, Caleg Perindo Semarang Gelar Fogging Maraton

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 17 606 2019145 berantas-dbd-caleg-perindo-semarang-gelar-fogging-maraton-jrdi6QA8VA.jpeg Foto: Okezone

SEMARANG - Waktu libur akhir pekan tak menghentikan sejumlah Caleg Partai Perindo Kota Semarang Jawa Tengah untuk melakukan fogging. Mereka mengasapi ratusan rumah di permukiman padat penduduk guna memberantas nyamuk Aedes aegypti penyebar demam berdarah dengue (DBD).

Caleg DPRD Kota Semarang, Dewi Susana, menyampaikan, fogging kali ini digelar di RT 1, RT 2, RT 9 RW 10, Kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Dua tim dibentuk untuk menyisir sekira 150 rumah warga.

“Kita tadi bergerak sangat cepat. Ada dua tim dengan dua mesin fogging. Mereka langsung mengasapi ratusan rumah, dan tempat-tempat yang diduga sebagai sarang nyamuk,” kata Dewi yang tercatat sebagai Caleg Dapil 2 nomor urut 1 tersebut.

 sd

Ibu muda itu juga turut menyambangi rumah-rumah dan berdialog dengan warga. Dia mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat. Terlebih pada musim hujan kali ini banyak warg yang terserang DBD hingga harus mendapatkan perawatan medis.

“Menjaga pola hidup sehat adalah yang utama. Menguras, menutup bak air mesti rajin dilakukan. Yang tak kalah penting adalah mengubur benda-benda tak terpakai karena bisa menampung air sehingga menjadi sarang nyamuk,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat termasuk di bidang kesehatan. Selain menggelar fogging, di tempat berbeda juga dilakukan senam bersama warga.

“Kita dari Perindo tak hanya melakukan fogging tetapi juga ikut kerja bakti bersama warga. Tujuannya adalah agar lingkungan bersih. Termasuk membersihkan selokan dari tumpukan sampah agar air bisa mengalir lancar,” tukas Caleg DPRD Jateng tersebut.

 sd

Akhir-akhir ini Perindo getol melakukan fogging di berbagai daerah menyusul banyaknya penderita DBD. Untuk itu, caleg-caleg dikerahkan untuk turun ke masyarakat melakukan pembasmian nyamuk sekaligus menanamkan pola hidup sehat.

“Pada musim hujan ini banyak sekali genangan air, yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kota Semarang ini endemis DBD cukup luar biasa, sehingga mulai sekarang di tiap-tiap wilayah dan itu berdasarkan permintaan RT, kita lakukan fogging. Ayo bareng-bareng kita melakukan kegiatan pencegahan DBD,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini