Marak Money Politic, Caleg Perindo Revolusi Pemilu Tanpa Amplop

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 606 2024939 marak-money-politic-caleg-perindo-revolusi-pemilu-tanpa-amplop-k1ZxZXX3el.jpg Caleg Perindo Dapil V Jateng, Henry Indraguna (foto: ist)

SOLO - Beragam cara dilakukan calon legislatif (caleg) Perindo Dapil V Jawa Tengah Henry Indraguna, mulai dari menerbarkan politik cinta kasih, tolak money politik hingga berupaya mengedukasi masyarakat untuk tidak terjerat dalam politik amplop.

Dalam setiap kampanyenya, calon legislatif partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini, berupaya meyakinkan masyarakat dan memberikan edukasi pada masyarakat untuk melihat caleg yang dipilih dengan menggunakan hati.

Setiap silaturrahmi dengan masyarakat dirinya selalu berpesan jangan tergiur dengan politik amplop.

"Saya berupaya untuk mengedukasi agar masyarakat cerdas dalam berpolitik. Janganlah terkecoh dengan politik uang itu," jelas Henry, Sabtu (2/3/2019).

 sd

Henry yang juga seorang pengacara ini menegaskan masyarakat jangan mengharap uang dari para caleg, tujuannya agar nanti saat menjabat menjadi wakil rakyat bisa menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat itu dengan baik juga amanah. Janganlah 'mendapapatkan' suara rakyat untuk bisa melaju ke Senayan sebagai wakil rakyat.

"Jangan sampai proses pemilihan wakil rakyat sebatas transaksional jual beli suara. Setelah memberi amplop (merasa) tidak ada lagi rasa tanggung jawab pada masyarakat yang memilihnya," tandas Henry.

Menurutnya, caleg yang melakukan politik uang saat kampanye tidak akan kembali pada masyarakat saat terpilih nanti. Karena mereka akan sibuk mencari uang untuk mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan selama masa kampanye dengan berusaha merampok uang negara.

"Karena itu, saya tegaskan, saya tidak mau main amplop. Kalau ada konstituen yang mengharap amplop dari saya, berarti dia salah orang. Lebih baik menghabiskan uang untuk sosialisasi daripada beli suara alias amplop. Saya ingin merevolusi 2019 ini dengan pemilu tanpa amplop,” pungkasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini