nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berusaha Kabur, Kurir 5 Kg Sabu Ditembak Mati

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 13:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 519 2028401 berusaha-kabur-kurir-5-kg-sabu-ditembak-mati-0m1PjAcuQ4.jpg Polda Jatim Gelar Perkara Kasus Kurir 5 Kg Sabu Ditembak mati karena Mencoba Kabur saat Ditangkap (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur menembak mati seorang kurir sabu seberat 5 Kg di Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Pasalnya tersangka berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap petugas untuk menunjukkan penerima sabu tersebut.

Identitas tersangka diketahui bernama Yoyok Priyanto (35) warga Jalan Mangkurejo RT 02/RW 01, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya jenazah tersangka dievakuasi ke Rumkit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya.

(Baca Juga: Meski Dilepas, Polisi Tetap Buru Penyuplai Sabu Andi Arief) 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, saat itu tersangka mengatakan jika penerima barang tidak datang di Stasiun Gubeng Surabaya, maka barang dikirim ke Desa Sendang Laok, Labang, Bangkalan pada 10 Maret 2019 pukul 19.10 WIB.

"Kemudian petugas membawa tersangka ke alamat yang dimaksud dan sampai sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas menunggu sampai pukul 22.30 WIB saudara EVO (penerima sabu) tidak datang dan tiba-tiba tersangka mencoba melarikan diri," terang Barung, Senin (11/3/2019).

Polda Jatim Gelar Perkara Kurir 5 Kg Sabu Ditembak Mati karena Coba Melarikan Diri saat Ditangkap (foto: Syaiful Islam/Okezone)	 

Kemudian petugas melakukan tiga kali tembakan peringatan untuk memperingatkan agar tersangka tidak melarikan diri, ternyata tersangka tetap nekat melarikan diri dan tidak mengindahkan peringatan petugas.

Akhirnya petugas melaksanakan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka karena situasi gelap dan tertutup oleh semak belukar. Kemudian petugas mendekati tersangka, dan diketahui tersangka sudah meninggal dunia.

"Selanjutnya jasad tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan VER. Dari tangan tersangka, petugas menyita lima bungkus plastik berisi sabu dengan berat seluruhnya 5 kilogram," ucap Barung.

(Baca Juga: Penyanyi Ini Sembunyikan Sabu di Lipatan Bawah Celana)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini