Bertemu Abdi Dalem Keraton, Caleg Perindo Henry Indraguna Sosialisasikan Surat Suara

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 20:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 606 2029057 bertemu-abdi-dalem-keraton-caleg-perindo-henry-indraguna-sosialisasikan-surat-suara-e2M2z9688r.jpg Caleg DPR RI Dapil Jateng V dari Partai Perindo Henry Indraguna Beri Sosialisasi kepada Warga Mengenai Surat Suara dan Cara Mencoblos (foto: Bramantyo/Okezone)

KLATEN - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo Henry Indraguna kian gencar melakukan sosialisasi jelang Pemilu 2019. Seolah tak kenal lelah memberi sosialisasi ke masyarakat di pedesaan dan memperkenalkan tata cara melakukan pencoblosan di surat suara.

Pasalnya, masih banyak warga, khususnya di kawasan Dapil V Jawa Tengah, yang belum memahami mengenai surat suara Pemilu. Mereka juga kesulitan untuk membedakan tiap-tiap kertas suara yang digunakan untuk pemilihan wakil DPRD, DPRD-Provinsi, DPR-RI, DPD hingga Presiden.

(Baca Juga: Bazar Murah Caleg Perindo Disambut Antusiasme Warga Bogor) 

Seperti yang terlihat saat bertemu Pokoso dan Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta bertempat di Jatinom, Klaten Jawa Tengah. Dalam pertemuan itu selain menyerap aspirasi warga, Henry juga mengajarkan tata cara pencoblosan dan menjelaskan surat suara yang memiliki lima jenis warna.

"Dalam pemilu 17 April nanti, warga akan diberikan lima lembar kertas surat suara. Warnanya biru, hijau, kuning, merah dan abu - abu," jelas Henry, Selasa (12/3/2019).

Caleg DPR RI dari Partai Perindo Henry Indraguna (foto: Bramantyo/Okezone)	 

Henry mengaku, prihatin banyak sekali masyarakat yang belum tahu. Bahkan, mereka banyak yang tidak tahu warna untuk surat suara masing-masing baik itu, DPRD, DPRD-Provinsi, DPR-RI, DPD hingga Presiden.

Pengacara kondang ini juga mengumpulkan warga dalam satu titik lokasi di salah satu rumah warga. Di situ Henry kemudian memperkenalkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah. Dalam moment tersebut Henry langsung menjelaskan masing-masing dari lima kertas suara yang memiliki warna berbeda, yakni abu-abu untuk memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

"Warna abu-abu untuk pilih presiden dan warna kuning untuk caleg DPR RI," lanjut Henry.

Selanjutnya warna merah untuk memilih anggota DPD RI, warna biru untuk memilih anggota DPRD Provinsi dan terakhir warna hijau untuk memilih DPRD Kota / Kabupaten. Di sela acara sosialisasi, Henry menyampaikan akan memprioritaskan TPS yang banyak memilih dirinya dan berjanji akan rutin mendatangi lokasi tersebut.

(Baca Juga: Caleg Perindo Sosialisasi Kertas Surat Suara dan Asapi Rumah Warga) 

"Jika di TPS (pemilih Henry) kosong atau sedikit ya pasti saya tidak akan datang. Saya prioritaskan pada masyarakat yang membutuhkan pertolongan," ucap Henry.

Henry juga akan mempriotitaskan dana reses atau dana aspirasi anggota DPR RI yang jumlahnya Rp15 Miliar untuk diberikan pada masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat dan desanya.

"Karena (jika diwakilkan) dana tersebut pasti bocor," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini