Jokowi Yakin Partai Perindo Lolos ke Senayan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 19:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 19 606 2032308 jokowi-yakin-partai-perindo-lolos-ke-senayan-yUm6qOvLgV.jpg Presiden Jokowi dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Rakornas Perindo (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Partai Persatuan Indonesia (Perindo) lolos parliamentary threshold atau ambang batas suara minimal partai politik yang akan lolos ke DPR, Senayan, Jakarta di Pemilu 2019.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Perindo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

"Saya enggak muji, masih ada sebulan. Tapi angka yang saya lihat Perindo angkanya 4,7 (persen)," kata Jokowi.

(Baca Juga: Jokowi: Perindo Partai yang Direncanakan Sangat Matang

Rakernas Perindo

Jokowi mengatakan, survei terbaru Perindo akan masuk ke parlemen itu didapatnya pagi tadi. Meski, ia tetap meminta kader Perindo tetap waspada dengan kondisi politik yang terjadi menjelang sebulan pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Jadi, tadi pagi saya mendapatkan laporan mengenai survei, tapi jangan bangga dulu (kader) Perindo, dan tetap waspada," ucapnya mengingatkan.

(Baca Juga: Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Hadiri Rakornas Partai Perindo

Dilanjutkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, seluruh kader Perindo harus berhati-hati dalam mengawal suara kemenangan agar bisa masuk ke Senayan.

Ia pun langsung mengroscek data survei terbarunya tersebut dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo."Dan yang saya punya dengan Pak Hary Tanoe sama. Tapi sekali lagi hati-hati jangan senang dulu. Karena orang kita kalau senang nanti enggak hati-hati," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini