nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kim Jong-un Pecat Fotografer karena Menghalangi Pandangan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 18 2033664 kim-jong-un-pecat-fotografer-karena-menghalangi-pandangan-LralaN96NP.jpg Momen saat fotografer dianggap menghalangi pandangan Kim Jong-un. Foto/DPRK Today

PYONGYANG - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un memecat fotografer karena menghalangi pandangannya saat bertemu dengan warga.

Fotografer yang diketahui bernama Ri itu juga melanggar dua aturan saat mendokumentasikan Kim. Pertama, dilarang melebihi jarak dua meter saat memotret dan dilarang mengambil gambar di depan Kim.

Rekaman video fotografer saat memotret di depan Kim beredar. Dalam video itu Kim turun dari mobilnya dan disambut oleh kerumunan yang sangat gembira yang menghibur dan memberi tepuk tangan kepadanya.

Kemudian fotografer memotret Kim dari kiri. Ia sempat berhenti di depan Kim lalu bergerak ke kanan.

Imbas aksinya, fotografer pria berusia 47 tahun itu dipecat dari pekerjaannya dan dikeluarkan dari Partai Buruh Korea, artinya ia menjadi warga negara kelas dua.

Mengutip Daily Star, Jumat (22/3/2019) media Korea Selatan menilai tindakan fotografer tersesebut telah "Merusak martabat tertinggi partai."

Sumber lain mengatakan kepada bahwa Ri langsung dipecat usai memotret.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini