Dibina Perindo & Hary Tanoe, Angkringan di Ngawi Ini Pendapatannya Naik 2 Kali Lipat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 01 April 2019 23:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 606 2037997 dibina-perindo-hary-tanoe-angkringan-di-ngawi-ini-pendapatannya-naik-2-kali-lipat-CDDKe70W4F.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo singgah di angkringan milik Suhatmin di Ngawi, Jatim. (Ist)

NGAWI – Suhatmin, pedagang angkringan di Ngawi, Jawa Timur, kedatangan tamu istimewa. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo singgah di tempatnya berdagang, mencicipi sajian hangat yang dibakar arang.

Angkringan Suhatmin adalah salah satu UMKM binaan Perindo di Ngawi. Sejak dibina Partai Perindo, pendapatan Suhatmin kini jauh meningkat pesat dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Saya sudah buka usaha ini tujuh tahun," ucap Suhatmin.

Melihat kerja keras Suhatmin, yang telah bergabung menjadi anggota Partai Perindo, Hary akan memberikan Gerobak Perindo lagi agar Suhatmin bisa buka cabang di tempat lain.

"Nanti saya kasih gerobak satu lagi, tapi bapak sama ibu jualannya terpisah. Supaya double penghasilannya," kata Hary Tanoe disambut ungkapan syukur Suhatmin.

Hary Tanoe singgah di angkringan milik Suhatmin di Ngawim Jatim

Dengan tambahan gerobak baru dan membuka cabang di tempat terpisah, diharapkan penghasilan keluarga Suhatmin bertambah, kesejahteraan meningkat dan mereka bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain.

"Kita ingin masyarakat mandiri, bisa mengangkat derajat keluarganya" tutur Hary Tanoe usai menyantap aneka sate dan hidangan lainnya di gerobak milik Suhatmin.

Hary menegaskan konsep Partai Perindo adalah membangun kesejahteraan masyarakat yang tertinggal. Lewat program UMKM Perindo, selain mendapat gerobak sebagai modal usaha, masyarakat juga mendapatkan pelatihan dan pendampingan UMKM hingga mereka maju.

Di parlemen nanti, Partai Perindo akan konsisten memperjuangkan masyarakat kecil, seperti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hary Tanoe singgah di angkringan milik Suhatmin di Ngawim Jatim

Hary mengungkapkan UMKM membutuhkan kemudahan akses dana murah dan pelatihan.

Sebab, memiliki modal tetapi tidak terampil, tidak bisa jalan. Selain itu UMKM, harus mendapatkan proteksi yang melindungi mereka dari persaingan dengan pemodal besar, sehingga mereka bisa tumbuh lebih cepat.

Partai Perindo percaya, jika UMKM, petani, nelayan dan masyarakat kecil dipercepat peningkatan kesejahteraannya melalui kebijakan khusus, perlakuan khusus, Indonesia bisa maju lebih cepat.

Di akhir sesi kunjungan Hary, warga sekitar mengabadikan momen spesial itu. Sambil merapat dan berpose, mereka foto bareng Hary didampingi Ketua Umum Kartini Perindo yang juga Caleg DPR RI Dapil II DKI Jakarta nomor urut 1 Liliana Tanaja Tanoesoedibjo dan Caleg DPR RI Dapil VII Jawa Timur nomor urut 2 Jessica Herliani Tanoesoedibjo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini