nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taman Margasatwa Ragunan Tanggung Biaya Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 338 2038965 taman-margasatwa-ragunan-tanggung-biaya-korban-tertimpa-pohon-tumbang-5qDP7CovWT.jpg Ilustrasi pohon tumbang. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Lima pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi korban tertimpa pohon tumbang pada Rabu 3 April 2019. Satu korban bernama Anis Harunisa (23), warga Cibitung, Kabupaten Bekasi, meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala.

Sementara empat korban lainnya yakni Dafin Algifari (3), Muhammad Alif Annabawi (6), Sugihwati (48), dan Chintia Tsania (7). Saat ini mereka masih berada di RSUD Pasar Minggu.

(Baca juga: 5 Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Tertimpa Pohon, 1 Meninggal Dunia)

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat TMR Ketut Widasana mengatakan pihaknya menanggung biaya pengobatan korban yang tertimpa pohon itu.

"Kami sepenuhnya bertanggung jawab atas peristiwa ini. Kami kemarin sore juga sudah datang ke rumah duka dan rumah korban. Pimpinan hadir menyampaikan belasungkawa. Semua biaya pengobatan kami tanggung. Kami juga sudah bermusyawarah dengan pihak keluarga," papar Ketut saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2019).

Ilustrasi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Ketut menjelaskan, korban tewas atas nama Anis Harunisa telah dimakamkan tadi pagi di kawasan Cibitung. Dalam pemakaman itu pihak TMR turut hadir.

"Pagi tadi sudah dilakukan pemakaman ya. Tim kami dan pimpinan juga tadi meluncur untuk menghadiri pemakaman itu," papar Ketut.

(Baca juga: Cegah Anak Terpisah dari Orangtua, Pengelola Ragunan Siagakan Petugas)

Ketut turut menjelaskan bahwa pihaknya memberikan santunan kepada para korban atas insiden ini. Santunan tersebut berupa biaya pengobatan hingga pemakaman.

"Nanti kami berikan juga ya, mulai dari biaya pengobatan, pemakaman, sampai santunan. Besarannya belum dapat kami sampaikan, tapi intinya sesuai ketentuan," jelas Ketut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini