nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Cari Kepala Mayat dalam Koper di Blitar dan Dalami Motif Cinta Sejenis

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 05 519 2039483 polisi-cari-kepala-mayat-dalam-koper-di-blitar-dan-dalami-motif-cinta-sejenis-asz9D53hMI.jpg ilustrasi (Shutterstock)

JAKARTA – Polisi masih mencari potongan kepala mayat korban mutilasi yang ditemukan dalam koper di Karanggondang, Udanawu, Blitar Kota, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Tim penyidik juga mendalami dugaan cinta sejenis yang disebut-sebut sebagai motif pembunuhan terhadap korban yang bernama Budi Hartanto (28).

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakann, tim penyidik terus menyelidiki hingga kasus mayat dalam koper tersebut.

“Berbagai cara tim penyidik melakukan penyelidikan sampai kasus itu ada titik terang, siapa pelaku dan kepala korban dibuang di mana ini masih dalam pencarian,” katanya, Jumat (5/3/2019).

Korban dan pelaku diduga memang memiliki hubungan khusus sesama jenis. Polisi ikut mendalami kemungkinan motif cemburu di balik pembunuhan Budi Hartanto warga Tamanan, Mojoroto, Kediri Kota, Jawa Timur.

Tim penyidik gabungan dari Kediri Kota, Blitar Kota dan Jatanras Ditrekrimum Polda Jatim menyisir sungai sekitar lokasi penemuan mayat Budi Hartanto di Karanggondang, untuk mencari potongan kepala tersebut.

(Baca juga: Mayat Dalam Koper Korban Mutilasi di Blitar Dimakamkan)

Selain mencari kepala korban, Tim Penyidik terus memburu komplotan pelaku. Diduga pelaku tidak sendirian menghabisi nyawa korban dan sudah merencanakan aksinya.

Potongan jasad Hartarto yang merupakan guru honorer ditemukan dalam koper di bawah jembatan Desa Karanggondang, pada Rabu 3 April 2019. Kasus itu mendadak heboh.

(Baca juga: Mayat dalam Koper Tanpa Kepala di Blitar Hebohkan Warga)

“Tim penyidik terus melakukan pendalaman dalam kasus ini. Melalui keterangan dari 14 saksi yang sudah diperiksa, Polda Jatim akan mendalami dan secepatnya akan mengungkap kasus mutilasi di Blitar Kota,” kata Barung seperti dikutip dari laman Tribratanewspoldajatim.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini