nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Mayat Dalam Koper Korban Mutilasi di Blitar Disinyalir Telah Direncanakan

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 08 April 2019 16:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 519 2040629 kasus-mayat-dalam-koper-korban-mutilasi-di-blitar-disinyalir-telah-direncanakan-V591p1T3eI.jpg Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) terus bekerja keras untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Budi Hartanto (28) warga Kediri, yang mayatnya dimutilasi dan dimasukkan dalam koper, lalu dibuang di pinggir sungai Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Dalam perkembangan penyelidikan, polisi menyebutkan kasus pembunuhan tersebut diduga mengarah pada perencanaan. Pasalnya, sudah ada koper, senjata tajam dan lokasi pembuangan mayat yang telah disiapkan.

Baca Juga: Mayat Dalam Koper Korban Mutilasi di Blitar Dimakamkan 

Selain itu, penyidik juga menduga korban sempat melawan ketika akan dibunuh. Ini dilihat dari luka pada lengan korban. Di mana korban sempat menangkis senjata tajam yang menyerang pada dirinya, sebelum akhirnya sajam mengenai pada bagian tubuh yang mematikan, yakni leher.

"Sebelum meninggal ternyata almarhum melakukan perlawanan, ada beberapa luka tangkisan di lengannya sebelum senjata ini mengenai pada bagian mematikan yakni lehernya," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (8/4/2019).

Menurut Barung, berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan petugas kasus pembunuhan ini mengarah pada perencanaan. Dimana ada koper yang telah dipersiapkan, ada senjata tajam dan tempat pembuangan korban.

"Korban dimutilasi setelah meninggal. Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," ucap Barung.

Baca Juga: Polisi Cari Kepala Mayat dalam Koper di Blitar dan Dalami Motif Cinta Sejenis

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini