KPU dan KPK Rapat Bersama Bahas Pemilu 2019 Berintegritas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 08 April 2019 10:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 606 2040418 kpu-dan-kpk-rapat-bersama-bahas-pemilu-2019-berintegritas-DHbxuTQdwx.jpg KPU dan KPK rapat bersama bahas Pemilu berintegritas (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membahas kerjasama demi menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berintegritas.

"Salah satunya dukungan KPK melalui pelaksanaan tugas Pencegahan Korupsi, yaitu: pelaporan LHKPN di sektor legislatif," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Febri menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari program politik berintegritas KPK dan perwujudan slogan "Pilih yang Jujur". Pasalnya, hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam pemimpinnya yang bersih dan antikorupsi.

(Baca Juga: Jokowi: Pesta Demokrasi Jangan Diisi Kemarahan atau Ciptakan Ketakutan)

"Ini kami harap dapat menjadi ikhtiar bersama menjaga proses Pemilu 2019 agar lebih berpeluang menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritras," tutur Febri.

Setelah pertemuan tersebut, KPK bersama KPU akan mengumumkan secara resmi nama-nama Caleg DPR, DPD dan DPRD yang telah melaporkan secara tepat waktu dan yang melakukan pelaporan secara terlambat.

Bahkan, KPK juga akan umumkan nama-nama yang belum melaporkan sama sekali LHKPN untuk pelaporan periodik 2018 yang dilaporkan pada rentang waktu 1 Januari-31 Maret 2019.

"Total nama yang akan diumumkan adalah sekitar 18.353 orang Penyelenggara Negara. Diharapkan Informasi ini dapat membantu masyarakat untuk memilih pada 17 April 2019 nanti," tutup Febri. (aky)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini