nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libatkan RW dan Mahasiswa, Anies Harap Musrenbang Lebih Berkualitas

Antara, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 11:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 338 2041474 libatkan-rw-dan-mahasiswa-anies-harap-musrenbang-lebih-berkualitas-AHLGh1mHt6.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena melibatkan sampai tingkat Rukun Warga (RW) dan mahasiswa.

"Musrenbang tahun ini, terdapat pendamping di tingkat rukun warga (RW) dan juga mahasiswa, sehingga diskusi yang terjadi jauh lebih konstruktif serta usulan yang muncul juga menjadi lebih padat sehingga lebih terkoordinir," kata Anies saat membuka Musrenbang dalam rangka Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta tahun 2020 di Balai Agung seperti dikutip Antaranews, Rabu (10/4/2019).

(Baca Juga: Pemprov DKI Akan Batasi Mobil yang Melintas di Kemang

Dia berharap dengan melibatkan level RW dan mahasiswa, maka Musrenbang tahun ini menjadi lebih berkualitas. Dengan tema "Memacu Pertumbuhan Berkualitas", Anies ingin semua masyarakat di Ibu Kota merasakan pertumbuhan. Tidak hanya sekadar kuantitasnya, tetapi juga kualitasnya.

"Kualitas ditentukan dari seberapa banyak orang yang merasakan pertumbuhan tersebut. Dengan kata lain, pertumbuhan yang merata adalah pertumbuhan yang berkualitas," kata Anies.

Anies Baswedan 

Anies mengharapkan bukan hanya pertumbuhan yang tinggi di DKI Jakarta, tetapi juga merata, sehingga bisa dirasakan oleh seluruh kalangan. (Baca Juga: Pemprov DKI Cabut TDUP Pemilik Merek Usaha Diskotek "Old City")

Menurut Anies, pembangunan mempunyai tujuan untuk membangun manusia untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Sehingga manusianya tumbuh, masyarakatnya adil," ujar Anies.

Adanya musrenbang 2020 ini, kata Anies, semoga bisa mendorong semua orang untuk tidak hanya melihat hal teknis, tetapi ide, gagasan, terobosan yang akan didiskusikan bisa mendorong untuk lebih melihat dari seaedar hal teknis tetapi juga yang mempunyai efek transformasi masyarakat di Ibu Kota Jakarta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini