nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Akan Batasi Mobil yang Melintas di Kemang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 03:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 338 2040832 pemprov-dki-akan-batasi-mobil-yang-melintas-di-kemang-Z4G7aYlec6.jpg Ilustrasi Kemacetan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Mei 2019 mendatang. Pengerjaan itu ditargetkan selesai pada akhir tahun nanti.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Harri Nugroho mengatakan, setelah penataan trotoar di Kemang selesai, maka akan diberlakukan pelarangan bagi mobil dari luar Kemang masuk ke kawasan tersebut. Yang diizinkan melintas hanya kendaraan pribadi milik warga yang bermukim di sana.

Untuk mempermudah masyarakat dari luar Kemang, maka akan disediakan bus untuk melayani warga yang akan menghabiskan waktu di sana. Kendaraan mereka bisa diparkirkan di park and ride yang tersedia di kawasan tersebut.

"Bus shuttle yang disiapkan untuk ngangkut orang masuk ke kawasan itu (Kemang). Namun kendaraan dari luar enggak boleh masuk, kecuali kendaraan pribadi milik warga," kata Harri di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Macet

Baca Juga; KPU dan KPK Rapat Bersama Bahas Pemilu 2019 Berintegritas

Dalam membedakan kendaraan milik warga Kemang dan tidak, maka pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu. Nantinya, mobil-mobil itu akan diberikan stiker sebagai penanda mereka memang bermukim di sana.

"Nanti akan dibuat stiker atau kode. Kalau nggak ada (stiker), enggak boleh masuk," ujarnya.

Selain menata trotoar di kawasan Kemang, Pemprov DKI juga merevitalisasi di Jalan Dr. Satrio. Anggaran yang digelontorkan untuk menata trotoar di sana sebesar Rp 100 miliar. Perinciannya, untuk Kemang trotoar yang ditata sepanjang 6,4 KM, sementara Jalan Dr. Satrio 7,6 KM.

"Kalau itu (di Jalan Dr. Satrio) mobil tetap boleh, karena akses ya. (Pembatasan mobil) itu semua, kan sebenarnya kesepakatan warga," katanya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini