nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Perjuangkan Rakyat Kecil, Perindo Gelar Bazar Murah Serentak Nasional di Seluruh Indonesia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 337 2042496 fokus-perjuangkan-rakyat-kecil-perindo-gelar-bazar-murah-serentak-nasional-di-seluruh-indonesia-g5vR31SrRf.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo Pimpin Bazar Murah Nasional Perindo secara Serentak (foto: DPP Partai Perindo)

JAKARTA - Partai Perindo menggelar Bazar Murah Serentak Nasional di seluruh Indonesia pada Jumat, 12 April 2019. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Bazar Murah Perindo Serentak Nasional ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan menjual bahan pokok dengan harga yang lebih murah. Program sosial yang digagas oleh Partai Perindo ini telah berjalan lebih dari 2 tahun di seluruh Indonesia.

Selain berbagai program yang bersifat membangun masyarakat, Bazar Murah Perindo Serentak Nasional ini merupakan bagian dari program aksi nyata Perindo dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia.

Bazar Murah Nasional Perindo (DPP Perindo)

Baca Juga: Hary Tanoe: Banyak Pengangguran Sejahtera karena Program Partai Perindo 

Di Parlemen nanti, berbagai program aksi nyata Perindo akan diperjuangkan dan dikonversi menjadi kebiijakan-kebijakan tepat sasaran untuk kesejahteraan rakyat. Untuk sembako, akan diperjuangkan harganya agar bisa stabil dan terjangkau, sedangkan untuk membangun masyarakat melalui akses yang mudah, tidak rumit, untuk mendapatkan pendanaan yang berbiaya murah, sehingga masyarakat yang butuh modal tak perlu ke rentenir.

Selain itu, ada pelatihan, pendampingan agar mereka bisa memanfaatkan modal dengan baik, juga proteksi.

"Ketika kami memiliki anggota dewan, kami akan memperjuangkan agar bahan-bahan pokok tidak naik, tetapi penghasilan meningkat, sehingga daya beli itu lebih tinggi," kata Hary, Jumat, (12/4/2019).

Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo mengatakan bazar murah Perindo yang digelar di berbagai daerah bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. "Harapan saya bazar murah ini membantu masyarakat. Memberikan perhatian kepada masyarakat yang perlu dibantu untuk mendapatkan bahan pokok murah yang mereka butuhkan," kata Liliana.

Caleg DPR RI Dapil Jakarta II tersebut mengatakan saat ini masih banyak masyarakat di berbagai daerah yang perlu dibantu.

Selain bazar murah, program Perindo lainnya yang bersifat membantu masyarakat, yaitu fogging, ambulance, pelayanan kesehatan gratis, dan lain sebagainya. Selain itu, Perindo memiliki program yang sifatnya membangun kesejahteraan masyarakat.

"Kita tahu kesenjangan sosial salah satu masalah yang dihadapi Indonesia. Hal ini membuat kita tergerak," tutur Liliana.

Bazar Murah Nasional Perindo (DPP Perindo)	 

Membangun masyarakat, lanjutnya, bertujuan agar masyarakat yang tertinggal bisa naik kelas. Masyarakat yang tadinya tidak produktif, tidak memiliki pekerjaan menjadi memiliki pekerjaan. Masyarakat yang sudah bekerja namun penghasilan masih kecil didorong, dibantu, dibina untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Sebagai contoh program membangun masyarakat tersebut, antara lain pemberdayaan dan pembinaan UMKM yang dituangkan Perindo dalam wujud 100.000 Gerobak Perindo yang sukses berdampak nyata bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Hary Tanoe: Indonesia Perlu Diperjuangkan, Mengkritik Saja Tak Produktif 

Pasalnya, UMKM binaan Perindo tersebut tidak hanya mendapatkan gerobak, mereka juga mendapatkan pelatihan produksi, pelayanan, kualitas, dan pembukuan keuangan. Hasilnya, ada pedagang yang membukukan keuntungan penjualan Rp9 juta hingga Rp15 juta per bulan.

Tak berhenti disitu, yang sudah berhasil pun masih didorong untuk maju lebih kencang. Mereka bahkan ditambahkan unit gerobak agar bisa membuka cabang. Tujuannya, bukan hanya bisa meningkatkan penghasilan mereka, tetapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya yang akan membantu mereka berjualan.

"Mereka bisa naik lagi, lebih baik lagi, lebih sejahtera lagi," kata Liliana.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini