nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bazar Murah Perindo, 1 Ton Beras Ludes Diserbu Warga di Mimika

Saldi Hermanto, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 17:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 340 2042666 bazar-murah-perindo-1-ton-beras-ludes-diserbu-warga-di-mimika-6s3ChXlHVP.jpg (Foto: Saldi Hermanto/Okezone)

TIMIKA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar bazar beras murah secara serentak di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Mimika, Papua, DPD partai Perindo juga melaksanakan kegiatan itu dengan menyediakan 1,2 ton beras yang seluruhnya ludes diserbu warga.

Kegiatan bazar Perindo yang dilaksanakan di Jalan Hasanuddin itu disambut antusias warga Kota Timika.

Salah satu warga, Maria Weria (39) mengatakan, dirinya sengaja melibatkan dua anaknya untuk ikut mengantre karena harga beras yang dijual dalam kegiatan ini sangatlah murah. Panitia sendiri menjual satu kantong plastik bening berlogo Perindo yang beratnya 2,5 kilo gram (Kg) seharga Rp10 ribu. Dan untuk satu orang warga dibatasi hanya membeli dua kupon untuk memperoleh dua kantong beras murah.

Bazar Perindo

"Ini harganya murah sekali om, hanya 10 ribu saja kita sudah dapat beras 2,5 kilo, itu bisa untuk masak satu minggu loh," ujar Maria yang ikut senang dengan kegiatan yang digelar Perindo ini, seraya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah.

(Baca juga: 500 Paket Beras Perindo Pacitan Ludes Diserbu Masyarakat)

Kegiatan bazar yang dilakukan di pinggir badan Jalan Hasanuddin ini sempat membuat arus lalu lintas macet. Pasalnya, warga Timika khususnya ibu-ibu berbondong-bondong mendatangi lokasi dilaksanakannya bazar.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Munawir Yakub, pada kesempatan itu mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan ini, pihaknya menyediakan 1.250 kg beras yang dikemas ke dalam 500 kantong plastik berlogo Perindo.

Melihat antusias warga, Munawir berharap selanjutnya kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, yang mana hal itu tentunya untuk membantu warga kurang mampu.

"Program ini sangat disenangi masyarakat, diharapkan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang ekonominya lemah agar dapat menikmati beras murah yang disumbangkan oleh Hary Tanoesoedibjo," ujar Munawir.

"Harapan saya kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan saat ada hajatan politik, tapi bagaimana bazar murah ini diselenggarakan per tiga bulan atau per enam bulan sekali untuk membantu masyarakat kecil. Bukan hanya beras, tapi minyak goreng, tepung atau semua kebutuhan masyarakat bisa kita lakukan terus bazar murah," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini