Direktur Eksekutif MURI: Perindo, Partai Pertama yang Dianugerahi Piagam soal Program Sosial

Hambali, Okezone · Sabtu 13 April 2019 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 13 606 2043060 direktur-eksekutif-muri-perindo-partai-pertama-yang-dianugerahi-piagam-soal-program-sosial-C7m4TCAJfK.jpg Partai Perindo Menyabet 3 Rekor MURI atas Program-Program Sosialnya (foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA - Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) menyebutkan, bahwa Perindo adalah partai pertama yang menerima piagam atas program-program sosialnya. MURI memberikan 3 piagam itu atas program fogging, bazar Sembako murah, dan pemberian gerobak usaha kepada pedagang kecil.

"Belum ada, kalau misalnya yang serupa itu (program sosial) belum ada," ungkap Osmar Semesta Susilo, Direktur Eksekutif MURI kepada Okezone, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Baca Juga: Komitmen Perjuangkan Rakyat Kecil, Partai Perindo Sabet 3 Rekor Dunia Sekaligus 

Dikatakannya, 3 piagam yang diberikan MURI kepada Partai Perindo adalah untuk fogging karena mencatatkan jumlah wilayah terbanyak. Lalu Bazar Sembako dan pemberian gerobak dagang secara berkesinambungan.

"Ini sangat bagus, karena ini mengenai kesehatan dan sosial," jelas Osmar.

Ketum Hary Tanoesoedibjo mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh kader dan masyarakat Indonesia atas pemberian 3 piagam oleh MURI. Lantas, dia pun menegaskan kepada segenap kadernya bahwa Perindo bukanlah partai yang hanya memberikan janji-janji belaka.

"Partai Perindo bukan Partai yang hanya memberikan janji, tapi kita memberikan bukti, Partai yang memberikan aksi nyata, Partai yang memberikan solusi," ucap pria yang akrab disapa Hary Tanoe usai menerima langsung penyerahan piagam MURI di atas panggung.

Dikatakannya, seluruh program partai telah berlangsung di seluruh wilayah Indonesia. Untuk kegiatan fogging misalnya, Hary Tanoe menyebut bahwa program itu telah membantu masyarakat terhindar dari serangan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) secara luas.

"Banyak wilayah di nusantara ini yang kita berikan fogging, ini program kita untuk membantu masyarakat," serunya lagi.

 

Lalu tentang program bazar murah, Hary Tanoe menyebut bahwa telah menggelontorkan sekira 400 ribu kilogram paket beras yang dibagikan secara serentak. Aksi sosial itu, dikatakannya, dapat meringankan masyarakat ekonomi bawah untuk memenuhi kebutuhan primernya.

"Sudah 400 ribu kilogram beras yang dibagikan sejak tanggal 12 April. Ini merupakan bentuk kepeedulian Partai Perindo kepada masyarkat," imbuhnya.

Baca Juga: Dapat 3 Piagam MURI, Kader dan Relawan Perindo Penuhi Panggung di Merdeka Barat 

Kemudian terakhir, Hary Tanoe juga mengungkapkan tentang program gerobak usaha yang dibagikan kepada pedagang kecil di banyak daerah. Menurut dia, tujuan pemberian gerobak itu adalah untuk meningkatkan penghasilan para pedagang.

"Gerobak diberikan kepada masyarakat supaya penghasilannya meningkat. Alhamdulilah banyak membantu mereka. Ini sesuai dengan visi Partai Perindo untuk Indonesia sejahtera," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini