nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Nyoblos, 30 Ribu Wisatawan Padati Taman Margasatwa Ragunan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 338 2044765 usai-nyoblos-30-ribu-wisatawan-padati-taman-margasatwa-ragunan-eDIxrbWDZm.jpg Puluhan ribu warga memenuhi Taman Margasatwa Ragunan saat libur pemilu ini. (Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah menetapkan Pemilihan Umum 17 April 2019 sebagai hari libur nasional. Kesempatan ini ternyata tidak disia-siakan masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga di berbagi objek wisata.

Sejumlah objek wisata pun diketahui memberikan promo menarik, seperti Taman Margasatwa Ragunan. Mereka memberikan promo menarik bagi pengunjung yang menunjukkan tinta di jarinya tanda keikutsertaan dalam pemilu. Salah satu promo yang bisa didapat adalah tiket masuk gratis bagi para pemilih.

Wahyudi Bambang Prihantoro, staf Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, mengatakan pihaknya hari ini buka lebih awal setelah melihat antrean panjang di depan pintu masuk.

"Puncaknya jam 11.00. Padahal, kami baru buka jam 1. Tapi untuk menghindari kemacetan, kami terpaksa buka lebih awal," tutur Bambang kepada Okezone di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

(Baca juga: Ikuti Hasil Quick Count Pemilu 2019 di Okezone.com)

(Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Guna mengantisipasi membeludaknya pengunjung, ungkap Bambang, Kebun binatang Ragunan telah melakukan persiapan khusus, termasuk menambah jumlah petugas.

"Kami siapkan petugas-petugas pelayanan yang biasanya berjaga di hari libur, kita kerahkan semua, dan ada juga penambahan. Total ada 300 petugas," terang Bambang.

Ia mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan hari ini memang meningkat signifikan, bahkan diprediksi mencapai lebih dari 30 ribu orang.

"Jumlahnya memang ramai sekali, seperti di akhir pekan. Tapi kalau berbicara data, kami belum tahu pasti, mengingat sistem penghitungannya dilakukan secara manual karena ada promo gratis. Sejauh ini rekor masih dipegang Lebaran dan tahun baru yang mencapai 203 ribu orang per hari," beber Bambang.

(Baca juga: Prabowo Hanya Dapat 8 Suara di TPS Keluarga Jokowi Mencoblos)

(Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

Terkait promo tiket gratis yang diberikan Taman Margasatwa Ragunan, lanjut Bambang, merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. Keputusan itu tidak terlepas dari hasil rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Salah satu hasil rapat kemarin adalah menggratiskan beberapa objek wisata d Ibu Kota. Tujuannya agar masyarakat dapat berekreasi setelah menggunakan hak pilihnya," tutur Bambang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini