Ditemani Puan Maharani, Megawati Nyoblos lalu Pamer Kelingking Bertinta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 605 2044544 ditemani-puan-maharani-megawati-nyoblos-lalu-pamer-kelingking-bertinta-YDqC8Fyt5r.jpeg Megawati Soekarnoputri pose dengan kelingkin bertinta usai berikan hak suara (Dimas/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di TPS 62, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2019).

Presiden RI ke-5 itu datang ke TPS ditemani anak-anak dan cucunya. Puan Maharani juga turut serta memberi suara bersama Megawati.

Megawati beserta rombongan tampak mengenakan kemeja putih saat berjalan menuju TPS 62, diiringi tabuhan suara rebana dan sorak sorai masyarakat sekitar.

Sebelum mencoblos, ia mendaftar di KPPS dan menunggu selama kurang lebih tiga menit. Sesaat setelah namanya dipanggil oleh panitia, Megawati langsung beranjak ke bilik membawa empat surat suara.

 

Di bilik ini, ia menghabiskan waktu sekitar 5 menit untuk mencoblos pilihannya dan langsung memasukkan surat suara ke dalam kotak. Sebelum meninggalkan TPS, Megawati sempat memamerkan jari kelingkingnya ke awak media.

Setelah Megawati, giliran Puan Maharani memberikan suara. Keduanya sama-sama mengenakan pakaian putih. Usai mencoblos, Megawati lalu memberikan keterangan kepada wartawan.

Sementara itu, pada TPS 62 total pemilih mencapai 286 pemilih yang terdaftar pada DPT.

 

Kemudian ada pula daftar 7 caleg DPR RI dari PDIP yang bersaing di dapil DKI Jakarta II, antara lain Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti, Ketua DPP PSI Tsamara Amany, caleg PAN Dian Fatwa dan Eggi Sudjana pun terlihat bersaing di dapil yang sama.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini