'Pocong' dan 'Kuntilanak' Berkeliaran di TPS Belakang Padang Batam

Aini Lestari, Okezone · Rabu 17 April 2019 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 17 606 2044522 pocong-dan-kuntilanak-berkeliaran-di-tps-belakang-padang-batam-5RXBmfBNBS.jpg Panitia kenakan kostum hantu untuk mengajak warga ke TPS (Foto: Aini/Okezone)

BATAM - Pemandangan unik dan terkesan menyeramkan terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 018, Kampung Baru, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/4/2019). Pasalnya, banyak hantu yang berkeliaran di TPS ini, mulai dari pocong hingga kuntilanak.

Hantu-hantu ini merupakan panitia pemungutan suara yang berdandan seperti hantu. Mereka dengan sengaja berdandan demikian untuk menarik animo masyarakat agar mau menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 ini.

Tak hanya panitia yang berdandan seperti hantu, TPS ini juga didesain dengan ornamen-ornamen yang tak biasa. Di depan pintu masuk TPS, kuburan kecil terlihat dipasang oleh panitia agar suasana mistis lebih terasa.

Ketua Panitia, Surya Devianti mengaku, panitia sengaja menghadirkan suasana TPS yang berbeda dan unik agar masyarakat mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. "Ini sebagai langkah kami agar masyarakat mau menggunakan hak suaranya dan tidak golput. Ini ide bersama dan memang terbukti, masyarakat cukup antusias mendatangi TPS sejak pagi," ujarnya.

Surya Devianti mengaku, TPS unik ini baru pertama kalinya ada di Belakang Padang. "Sebelumnya TPS dibangun seperti biasa, tidak ada yang unik. Tapi kami sepakat agar tahun ini ada yang berbeda sehingga kaum milenial juga mau menyumbangkan suaranya untuk bangsa ini, lima tahun ke depan," katanya lagi.

Senada dengan Surya Devianti, Mely, salah seorang warga Kampung Baru mengaku senang mendatangi TPS tersebut. Pasalnya, TPS didesain sangat unik sehingga membuatnya penasaran mendatangi TPS lebih awal. "Hantunya ramah-ramah. Meskipun mereka berdarah-darah, tapi kami datang, mereka langsung senyum. Jadinya tidak takut, malah lucu," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan Okezone, masyaarakat Kampung Baru, Belakang Padang tampak antusias mendatangi TPS 018. Warga yang tiba di depan TPS tampak tersenyum hingga tertawa melihat petugas TPS yang menggunakan kostum hantu. Kendati demikian, petugas tersebut tampak ramah dan langsung menyambut masyarakat dengan senyuman.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini