nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Bom Sri Lanka, Anies: Tunjukkan Getarannya Tak Hancurkan Jiwa dan Semangat Bangsa

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 08:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 338 2046826 soal-bom-sri-lanka-anies-tunjukkan-getarannya-tak-hancurkan-jiwa-dan-semangat-bangsa-KFOwil0ycg.jpg Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan turut berduka atas kejadian serangkaian bom di Sri Lanka. Dirinya mengutuk keras kebiadaban yang terjadi di sana.

Namun, di balik kebiadaban tersebut, dirinya mengimbau agar saudara-saudara di Kolombo, Sri Lanka tetap kuat dan tangguh.

 Baca juga:Bentuk Duka Pemprov DKI, JPO GBK Berwarna Bendera Sri Lanka Selama Seminggu

"Tunjukkan bahwa dentuman ledakan hanya bisa menggetarkan dinding bangunan, tapi tak pernah bisa menggentarkan dinding jiwa dan semangat bangsa Sri Lanka," ujarnya mengutip akun resmi Instagramnya, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

 Anies

Dirinya mengatakan, delapan ledakan yang mengguncang kota Kolombo dan 2 kota lainnya di Sri Lanka adalah kejadian yang brutal dan biadab.

 Baca juga: Sri Lanka Berlakukan Keadaan Darurat

"Kita semua marah dan berduka, (tapi) Sri Lanka akan tetap kokoh, tangguh dan Jakarta berdiri tegak bersama Kolombo!," ujarnya.

Sebelumnya, emerintah Provinsi DKI Jakarta turut berduka atas serangkaian bom di Sri Lanka. Bentuk solidaritasnya, JPO Gelora Bung Karno dinyalakan warna bendera Sri Lanka.

 Baca juga: Bom Sri Lanka: Diduga Dilakukan atas Bantuan Jaringan Internasional

Mengutip akun instagram Anies Baswedan, Sejak semalam, JPO Gelora dinyalakan warna bendera Sri Lanka selama satu minggu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hal ini sebagai penanda solidaritas Jakarta bersama saudara-saudara kita di Kolombo dan mendoakan semuanya bisa segera kembali pulih seperti sedia kala.⁣

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini