nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamatkan Diri dari Banjir, Seorang Nenek di Bogor Meninggal Dunia

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 338 2048367 selamatkan-diri-dari-banjir-seorang-nenek-di-bogor-meninggal-dunia-oMUjbFlHUK.jpg Nenek Ame (80) Meninggal Dunia saat Menyelamatkan Diri dari Banjir di Kampung Legongyenang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Hujan yang mengguyur wilayah Bogor membuat aliran Sungai Cikeas di Kampung Legongnyenang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor meluap. Satu orong tewas dalam bencana ini.

"Satu orang meninggal dunia atas nama Ame (80)," kata Sekertaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo dikonfirnasi, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga: Ratusan Rumah di Kota Tangerang Terendam Banjir Akibat Kiriman dari Bogor 

Budi menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah Bogor dini hari. Aliran Sungai Cikeas meluap dan menerjang rumah milik Ajat Sudrajat yang dihuni sembilan jiwa termasuk korban.

"Korban meninggal dunia karena penyakit asmanya kambuh saat menyemalatkan diri dari banjir. Sekarang sudah dimakamkan," jelas Budi.

Ilustrasi Banjir (foto: Okezone)	 

Selain rumah, terjangan banjir setinggi setengah meter itu pun menghanyutkan hewan ternak milik Ajat. Saat ini seluruh korban yang terdampak banjir sudah mengungsi ke rumah saudara mereka.

"Kami sudah koordinasi dengan keluarga untuk memberikan bantuan," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya juga masih melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan akibat terdampak bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Kabupaten Bogor pada Jumat dini hari tadi.

"Jumlahnya masih didata. Anggota kita masih di lapangan," uca dia.

Baca Juga: Aksi Heroik Tim SAR Gabungan Evakuasi Bayi Berusia 11 Hari di Kalibata


(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini