nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Korban Kartel Narkoba, Sejumlah Orang Dicat Menyerupai Karakter Superhero Avengers

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 02 18 2050534 jadi-korban-kartel-narkoba-sejumlah-orang-dicat-menyerupai-karakter-superhero-avengers-2zptd0fwpU.jpg Seorang korban kartel nakorba Meksiko yang dicat menyerupai karakter Spiderman. Foto/Daily Mail

TAMAULIPAS – Sejumlah orang dengan tubuh penuh cat muncul di jalan-jalan Nuevo Laredo di Meksiko, yang dilaporkan atas perintah kartel narkoba.

Menurut media lokal, Northeast Cartel atau 'Kartel Timur Laut' mempermalukan para korban dengan menelanjangi mereka dan menutupi tubuh mereka dari ujung kepala dengan cat.

Keenam pria dan seorang wanita dicat menyerupai karakter dari film Avengers, termasuk Spiderman, Iron Man, Captain Marvel dan Black Panther, mengutip Mirror, Kamis (2/5/2019).

Orang-orang yang melihat mereka mengira sedang menyaksikan promosi film “Avengers: Endgame”.

Foto/Daily Mail

Foto-foto itu beredar di media sosial. Salah satu gambar, seorang pria yang dicat dengan warna Spiderman terlihat berjongkok. Salah satu korban lainnya menyerupai Black Panther.

BacaPerangi Pencurian BBM, Presiden Meksiko Dikirim Bom Palsu oleh Anggota Geng

BacaMantan Presiden Meksiko Disebut Terima Suap Rp1,4 Triliun dari Raja Narkoba El Chapo

Gambar lain menunjukkan saat lima pria dan seorang perempuan sedang bersandar ke ruko yang tutup, sementara seorang pria lain menutupi wajah dan alat kelaminnya.

Gambar-gambar juga mengungkapkan seorang pria yang memiliki memar di pantatnya.

Pihak berwenang belum mengungkapkan motif di balik aksi kartel tersebut. Tidak ada penangkapan akibat insiden itu. Namun, kartel tersebut telah menggunakan taktik serupa sebelumnya.

Foto/Daily Mail

Pada bulan Februari, seorang pria ditinggalkan di jalan dengan pesan yang dicat di punggungnya sebagai peringatan bagi saingannya mereka.

Kartel Timur Laut menjadi kekuatan pada tahun 2014 setelah pecah kongsi dari kartel Los Zetas setelah penangkapan pemimpin geng, Omar Treviño Morales yanhg juga dikenal sebagai Z-42.

Kelompok ini telah terlibat dalam beberapa perang melawan faksi-faksi saingan yang juga memisahkan diri dari Los Zetas, dan juga telah berperang melawan Kartel Sinaloa, yang pernah dipimpin oleh Joaquín ‘El Chapo' Guzmán's.

Kartel Timur Laut beroperasi di luar Nuevo Laredo tetapi juga mempertahankan keberadaannya di negara bagian Veracruz, Monterrey dan Zacatecas.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini