nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Terbukti Perkosa Bocah, Oknum Polisi di Kalbar Bakal Dipecat

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 340 2051039 jika-terbukti-perkosa-bocah-oknum-polisi-di-kalbar-bakal-dipecat-jy9Xlbh0uy.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Didi Haryono memastikan proses hukum bagi anggotanya yang berbuat pelanggaran internal maupun pidana, berjalan sesuai aturan dan undang-undang yang ada. Seperti tegas dalam menangani kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan Ipda Ad, anggota Polres Kayong Utara.

"Tetap kita proses, dan kita akan berikan sanksi tegas-setegasnya kepada pelaku," tegas Didi saat dihubungi wartawan, Jumat (3/5/2019).

 (Baca juga: Oknum Polisi di Kalbar Diduga Cabuli Bocah 13 Tahun)

s

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go menuturkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolda Kalbar. Pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik di Bid Propam. Sementara untuk dugaan tindak pidana, masih diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

"Saat ini pelaku sudah di Polda untuk menjalani pemeriksaan dari Propam dan Ditreskrimum," jelasnya.

Donny menegaskan, apabila terbukti melakukan tindak pidana asusila itu, maka sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sangat besar kemungkinan diberikan kepada pelaku. "Apabila terbukti, pelaku terancam di PTDH (dipecat, red)," tegasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini