nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Mahasiswa UTY Terseret Ombak Pantai Sanglen, 1 Meninggal dan 1 Hilang

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 14:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 510 2051089 3-mahasiswa-uty-terseret-ombak-pantai-sanglen-1-meninggal-dan-1-hilang-dmlpyre0jC.jpg Ilustrasi.

GUNUNGKIDUL – Tiga mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) tenggelam saat bermain gelombang di Pantai Sanglen, Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Jumat (3/5/2019). Satu orang berhasil diselamatkan, satu orang ditemukan meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian.

Korban meninggal dunia adalah Erik Nurfauzi (19), warga Singopranan Belor, Ngaringan, Grobogan, Jawa Tengah. Korban kedua adalah Gusti Muhammad Firdus (19) warga Pragak, Parang, Magetan, Jawa Timur yang sampai saat ini masih hilang. Sedangkan satu korban lainnya adalah Riszqi Khoirub Nasir (20) warga Wedelan, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah yang berhasil diselamatkan.

Ketiga korban sempat bermalam di Pantai Sanglen. Saat bermain air, mereka terseret ke tengah hingga akhirnya tenggelam. Satu korban berhasil diselamatkan, satu orang ditemukan mengapung dalam keadaan tewas.

(Baca juga: Bermain di Sungai, 3 Bocah SD Tewas Tenggelam)

“Semuanya ada tiga korban. Satu meninggal, satu selamat dan satu masih dalam pencarian,”jelas Sekretaris Sarlinmas Pantai Baron, Gunungkidul, Surisdiyanto.

Ilustrasi.

Korban selama langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUD Woknosari.

“Kita masih melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang garis pantai,” ujarnya.

Sementara itu Kantor Basarnas Yogyakarta akan mengirimkan satu unit siaga untuk membantu proses pencarian. Saat ini tim sudah diberangkatkan ke Gunungkidul.

“Kita akan kirim satu unit ke lokasi untuk membantu pencarian,” ujar Humas Kantor SAR Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini