nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satgas Pamtas Yonif 328 Musnahkan 600 Gram Ganja di Jayapura

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 17:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 337 2053181 satgas-pamtas-yonif-328-musnahkan-600-gram-ganja-di-jayapura-deJ1DrPm09.jpg TNI dan BNN musnahkan Ganja

JAKARTA - Bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jayapura, Satgas Pamats Yonif 328/DGH, melaksanakan pemusnahan barang bukti ganja seberat 600 gram.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (8/5/2019).

 Baca juga: TNI Yakin Tidak Ada Kerusuhan Usai Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Diungkapkan Dansatgas, pemusnahan barang bukti ganja itu merupakan hasil pengembanganan pemeriksaan rutin oleh anggota Satgas yang berada di Pos Muara Tami dan Pos Mosso.

 TNI Musnahkan Ganja

“Ketika itu, tanggal 27 Maret 2019, anggota Satgas berhasil mengamankan pelaku (pengedar ganja) di Kampung Mosso,” kata Erwin.

 Baca juga: Komandan Seskoal Demonstrasi Patahan di Penutupan Kejuaraan Merpati Putih Open 2019 Piala Panglima TNI

“Karena termasuk barang yang dilarang, agar dapat mengurangi atau mencegah peredarannya yang masih marak di wilayah perbatasan, maka ganja seberat 600 gram tersebut diamankan. Untuk itu, kita akan terus mengetatkan pemeriksaan dan koordinasi dengan pihak terkait guna mencegah peredaran barang berbahaya ini,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberantasan BNN Kota Jayapura, Muh. Safei AB, S.E., mengungkapan rasa senang dan bangga atas capaian dan integritas serta kerja sama Satgas Pamtas Yonif 328 yang turut andil dalam pemberantasan narkoba.

 Baca juga: TNI Bantu Pulangkan Puluhan Warga di Zona Netral dan Amankan 50 Kubik Kayu Ilegal

Dirinya berharap agar kerja sama seperti ini terus dilakukan, sehingga TNI, Polri dan BNN bisa bersinergi melakukan pemberantasan narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG itu.

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas upaya dari Satgas Yonif 328 dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG. Harapan kami kerja sama ini dapat terus ditingkatkan demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika,” pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini