nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binmas Noken Polri Beri Edukasi kepada Masyarakat Papua

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 23:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 337 2055280 binmas-noken-polri-beri-edukasi-kepada-masyarakat-papua-L0iU4HDs7n.jpg Tim Satgas Binmas Noken (foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Satgas Binmas Noken Polri menggelar pameran foto bertajuk "Penjaga Peradaban dari Polri untuk Papua" di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat. Dalam acara itu terdapat 100 buah foto yang dipamerkan.

Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Syahar Diantono, menilai pameran yang menampilkan kegiatan masyarakat Papua dan keindahan alam maupun kinerja daripada Binmas Noken sendiri sarat akan makna.

Baca Juga: Tahun Ini Jokowi Targetkan Trans Papua Tersambung Seluruhnya 

"Kita Polri sangat mengapresiasi pelaksanaan kinerja dari Operasi Nemangkawi Satgas Binmas Noken, dari setiap foto mempunyai makna dan saya mendengar penjelasan tadi sangat terenyuh saya, begitu mulainya tugas Binmas Noken ini," kata Syahar saat menghadiri acara, Senin (13/5/2019).

 

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri itu menjelaskan, kinerja Satgas Binmas Noken yang terjun langsung bersama masyarakat sekitar untuk memberikan edukasi untuk mendapatkan simpati masyarakat khususnya Papua sebagai langkah yang positif.

"Terutama adik-adik kita disana bagaimana raut wajah cerianya diberi edukasi oleh teman-teman Satgas Binmas Noken ini punya harapan yang besar. Yang dulu jarang disentuh, sekarang digugah semangatnya," ungkap Syahar.

Baca Juga: Kapolri Kirim Binmas Noken untuk Beri Pelatihan Warga Papua

Sementara itu Kasatgas Binmas Noken Polri Kombes Pol Eko Sudarto mengatakan, dengan kehadiran Satgas Binmas Noken mampu merangkul masyarakat sekitar. Terlebih hal itu juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memerhatikan Papua.

"Kita berharap semua komponen bersama mengisi pembangunan di tanah Papua. Ini bertujuan juga memberitahu kepada dunia luar, baik level nasional maupun internasional. Kita ingin memperlihatkan banyak sekali peran pemerintah yang sudha dilakukan di Papua. Negara hadir untuk Papua dalam konteks yang berbeda," urainya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini