Rekap KPU: Suara 'Si Doel' Tertinggi di Banten

Rasyid Ridho , Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 22:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 606 2055266 rekap-kpu-suara-si-doel-tertinggi-di-banten-yny8lnILv5.jpg Rano Karno saat Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Kota Tangerang (foto: Ist)

SERANG - Caleg DPRRI Dapil III Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rano Karno meraih suara tertinggi dari perolehan suara caleg lain di Provinsi Banten. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Banten Si Doel memperoleh sebanyak 274.294 suara.

Suara di Dapil III Banten meliputi tiga wilayah yakni Kabupaten Tangerang dengan 101.369 suara, di Kota Tangerang 87.497 suara dan Kota Tangerang Selatan 84.428 suara.

Senyum Rano Karno Kembali Perankan Sosok Doel

Baca Juga: Rekapitulasi KPU: Suara PDIP di Yogyakarta Tertinggi, PKPI Paling Buncit 

Pada pileg 2019, partai berlambang banteng meloloskan lima calon ke Senayan di Provinsi Banten. Kelimanya yakni Rano Karno, Ananta Wahana, Marinus Ghea (Dapil III Banten), Hasbi Asyidiki Jayabaya (Dapil I Banten) dan Ichsan Soelistyo (Dapil II Banten).

Sekertaris DPD PDIP Provinsi Banten Ananta Wahana mengatakan, perolehan kursi DPRRI di Banten sudah esuai target yang dicanangkan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Apalagi, perolehan suara calon yakni Rano Karno di Dapil III Banten menjadi paling tertinggi.

"Orang banyak kenal dia (Rano). beliau itu kan mantan wakil bupati, mantan wakil gubernur dan mantan gubernur yang kemarin suaranya sangat banyak sekali," ujar Ananta saat dikonfirmasi wartawan.Senin (13/5/2019).

Menurutnya, tinggi perolehan suara pemeran si doel pada film si doel anak sekolahan itu berkat kerja kerasnya dengan terjun langsung ke masyarakat selama kampanya. "Sehingga sauranya banyak dan ngangkat," kata dia.

Baca Juga: Banyak Suara Hilang di Bangkalan, Sejumlah Caleg "Gerutu"


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini