nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Minta Ongen dan Bestari Bekerja Profesional Jadi Pimpinan Pansus Wagub DKI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 338 2056017 pks-minta-ongen-dan-bestari-bekerja-profesional-jadi-pimpinan-pansus-wagub-dki-Rvd0p9tI4U.jpeg Suhaimi (foto: ist)

JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pihaknya meminta kepada pimpinan pansus wagub DKI, yakni Ongen Sangaji dan Bestari Barus untuk bekerja secara profesional.

Ia berharap setelah terbentuknya pansus itu, maka mereka harus bekerja untuk membuat panitia pemilihan (Panli). Nantinya, Panli bertugas untuk mengatur mekanisme pemilihan wagub di dalam rapat paripurna.

"Dan mudah-mudahan segera menghasilkan Panli yang nanti dengan Panli itu bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Suhaimi di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

(Baca juga: Ongen Sangaji Hanura Pimpin Pansus Pemilihan Wagub DKI)

 Wagub DKI

Menurut dia, dengan cepatnya mereka membentuk Panli, maka membuktikan jika pimpinan pansus itu bekerja secara profesional.

"Jadi kita berharap pansus bisa berjalan dengan baik efektif bekerja secara profesional. Karena masyarakat DKI sudah menunggu wagub yang akan mendampingi pak gubernur," ujarnya.

 (Baca juga: PKS DKI: Sandiaga Akan Jadi Wapres, Tak Mungkin Balik Jadi Wagub!)

Suhaimi mengaku tak mempermasalahkan dipilihnya Ongen dan Bestari sebagai pimpinan pansus. Sebab itu merupakan hak Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

"Ya itukan haknya ketua (DPRD) ya untuk menentukan ketua pansus pertama. Siapa yang ditunjuk oleh ketua bisa bekerja secara propesional," kata dia.

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini