nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Militer Meksiko Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 6 Orang Tewas

Antara, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 14:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 18 2060543 helikopter-militer-meksiko-jatuh-saat-padamkan-kebakaran-hutan-6-orang-tewas-el7GDKyVxU.jpg Ilustrasi helikopter. (Foto: Jim Urquha/Reuters/Antaranews)

MEXICO CITY – Satu helikopter militer Meksiko yang terlibat dalam operasi pemadaman kebakaran hutan jatuh di Meksiko Tengah pada Jumat 24 Mei 2019. Pihak Angkatan Laut Meksiko mengatakan insiden ini menyebabkan tewasnya lima awak AL dan seorang pemeriksa di Komisi Kehutanan Nasional.

Mengutip dari Antaranews, Minggu (26/5/2019), helikopter MI-17 tersebut jatuh sekira 89 kilometer di sebelah utara Kota Kecil Jalpan de Sierra di Negara Bagian Queretaro, Meksiko Tengah, tempatnya memadamkan kebakaran hutan.

(Baca juga: 13 Orang Tewas Imbas Jet Pribadi Jatuh di Meksiko)

Sebagaimana dilaporkan Reuters, penyebab kecelakaan helikopter tersebut belum diketahui.

Dalam pernyataan pihak AL Meksiko, satu tim pengamat menemukan pecahan helikopter itu pada pagi hari, setelah operasi harus dihentikan selama malam hari akibat cuaca yang tidak bersahabat.

(Baca juga: 14 Orang Tewas saat Pria Bersenjata Serbu Kelab Malam di Meksiko)

Para pejabat, termasuk Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, mengheningkan cipta untuk para korban kecelakaan helikopter tersebut, setelah beritanya banyak beredar.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini