nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunggu Rekomendasi Dewan Pers, Laporan Mantan Komandan Tim Mawar ke Polri Belum Diterima

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065650 tunggu-rekomendasi-dewan-pers-laporan-mantan-tim-mawar-ke-polri-belum-diterima-oAtv64Zfn0.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Mantan Komandan Tim Mawar, Mayjen TNI (Purn) Chairawan melaporkan majalah Tempo ke Bareskrim Polri, terkait pemberitaannya yang menyerat nama Tim Mawar. Namun laporan tersebut belum diterima Bareskrim lantaran harus menunggu hasil dari dewan pers.

“Barusan kami dari dalam berdiskusi dan konsultasi dan alhamdulilah laporan kami belum diterima karena menunggu hasil dewan pers. Jadi dari kami rasa itu. Intinya laporan kami belum diterima sampai menunggu hasil dari rekomendasi dewan pers," ujar Kuasa Hukum Chairawan, Herdiansyah di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

 (Baca juga: Polisi Tangkap Perusak Mobil Brimob saat Aksi 21-22 Mei)

Memang sebelum melaporkan majalah Tempo ke Bareskrim Polri, ihwal pemberitaannya Chairawan memang terlebih dahulu melaporkannya ke Dewan Pers pada Selasa 11 Juni kemarin.

Aksi 22 Mei

Karena itu, sambung Herdiansyah, Dewan Pers akan mengeluarkan hasil rekomendasi apakah ada unsur pidana dalam pemberitaan yang dimuat oleh Majalah Tempo.

“Hari Selasa pekan depan keluarnya,” kata Herdiansyah.

 (Baca juga: Eks Komandan Tim Mawar soal Rusuh 22 Mei: Kalau Terlibat 1-2 Orang, Bukan Tim Namanya!)

Karena itu, dia bersama kliennya terlebih dahulu menunggu hasil dari Dewan Pers guna membuat laporan terkait pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri.

“Kita tunggu dulu hasil dewan pers baru kita tindak berikutnya,” tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini