nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klarifikasi PO Safari Dharma Raya Terkait Kecelakaan di Tol Cipali yang Menewaskan 12 Orang

Fetra Hariandja, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 525 2067731 klarifikasi-po-safari-dharma-raya-terkai-kecelakaan-di-tol-cipali-yang-menewaskan-12-orang-RZmGgXL2mv.jpg Ilustrasi Kecelakaan Bus (foto: Shutterstock)

JAKARTA -Tabrakan beruntun yang melibatkan sebuah bus dan beberapa kendaraan di Tol Cipali, menewaskan 12 orang pada Senin 17 Juni 2019 dini hari. Sebelumnya bus tersebut ditulis Safari Dharma Raya, namun ternyata bus yang terlibat kecelakaan maut tersebut PO Bus Safari.

Business Development PO Safari Dharma Raya, Marissa Leviani, meluruskan informasi yang salah mengenai bus yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali. Menurut dia, bus yang mengalami kecelakaan bukanlah PO Safari Dharma Raya.

Baca Juga: Sopir Bus Safari Jadi Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Tol Cipali 

"Unit kami tidak terlibat kecelakaan tersebut dan itu merupakan Perusahaan Otobis lainnya. Armada kami selalu mencantumkan brand lengkap kami yaitu “SAFARI DHARMA RAYA” kombinasi warna hijau-kuning dan sudah terdaftar di HAKI (sehingga kami tidak pernah menyingkat nama brand kami). Kemudian ada gambar 4 Ekor Gajah," kata Marissa dalam keterangan tertulis kepada Okezone, Selasa (18/6/2019).

 

"Kemudian, unit bus kami tidak ada yang berpelat nomor polisi H melainkan hanya AA, B dan DR. Kami minta untuk segera melakukan klarifikasi dengan posting berita secara online maupun media TV, dikarenakan hal ini mencemarkan nama baik perusahaan kami," sambung dia.

Baca Juga: Ini Alasan Anshor Serang Sopir Bus hingga Kecelakaan di Tol Cipali yang Menewaskan 12 Orang 

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali, tepatnya di km 150.900 jalur B Cirebon arah Jakarta, pada Senin 17 Juni 2019 dini hari, sekira pukul 01.00 Wib.

Adapun kronologis kejadian kecelakaan itu, kendaraan bus bernomor polisi H 1469 CB datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon ( jalur A). Setibanya di lokasi kejadian bus masuk median menyeberang ke jalur B, dan menabrak kendaraan lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini