nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tewaskan 12 Orang, Anshor Ditetapkan Tersangka Penyebab Kecelakaan Bus Safari

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 525 2067754 tewaskan-12-orang-anshor-ditetapkan-tersangka-penyebab-kecelakan-bus-safari-LwN6vkq2Uj.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali Senin 17 Juni, diduga karena adanya penyerangan terhadap sopir. Pelaku penyerangan diketahui bernama Anshor (29).

Dirinya diketahui menyerang sopir bus hingga kecelakaan dan menewaskan 12 orang. Bahkan polisi telah menetapkan Anshor sebagai pelaku penyebab kecelakaan tersebut.

"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Ilustrasi Kecelakaan

Mariyono menuturkan, Anshor saat kejadian terlihat oleh saksi korban penumpang bus yang selamat, berjalan ke depan dari kursi duduknya untuk menghampiri sopir.

Ia langsung merebut ponsel milik sopir, yang menyebabkan sopir tak dapat mengendalikan kendaraan busnya. Bus maut tersebut akhirnya oleng dan terjadilah kecelakaan tersebut.

"Adapun pelaku kita sangka dengan Pasal 338 juncto 359 KUHP," kata Mariyono.

Dalam penyidikannya polisi libatkan psikiter guna memeriksa kejiwaannya dan juga melakukan pengecekan urine terhadap Anshor.

(Baca Juga: Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Menewaskan 12 Orang)

Namun untuk motif sampai dengan saat ini masih didalami polisi. Anshor pun belum dapat mendapatkan keterangan dari pelaku karena masih dalam perawatan.

Seperti diketahui, Kecelakaan terjadi di Tol Cipali, tepatnya di di km 150.900 jalur B Cirebon arah Jakarta, pada Senin 17 Juni, sekira pukul 01.00 wib.

12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Ada empat kendaraan yang terlibat. Diantaranya Bus Safari dengan nomor polisi H-1469-C B, kemudian Mitsubishi Expander, Toyota Innova nomor polisi B-168-DIl serta Mitsubishi Truk R-1436-ZA.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini