nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ketua RT Tentang Amsor, Tersangka Pemicu Kecelakaan Mengerikan di Tol Cipali

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 525 2067805 cerita-ketua-rt-tentang-amsor-tersangka-pemicu-kecelakaan-mengerikan-di-tol-cipali-39g0KF30jf.jpg Suasana Rumah Amsor, Pelaku Penyebab Kecelakaan Mengerikan di Tol Cipali yang Menewaskan 12 Orang, di Desa Watu Belah RT01/02, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Tampak Sepi saat Disambangi Okezone, Selasa (18/6/2019). (foto: Fathnur Rohman/Okezone)

CIREBON - Penumpang yang nekat menyerang sopir bus Safari, sehingga mengakibatkan kecelakaan maut di Tol Cipali, diketahui bertempat tinggal di Desa Watu Belah RT 01 RW 02, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Di mata para tetangganya, Amsor-sebelumnya tertulis Anshor- dikenal sebagai pribadi yang baik dan mudah bergaul.

"Nama aslinya itu Amsor, dia itu orangnya baik dan supel. Itu setahu saya sebagai Ketua RT di sini, " ujar Ketua RT 01 Watu Belah Rusbandi, saat ditemui Okezone, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga: Tewaskan 12 Orang, Anshor Ditetapkan Tersangka Penyebab Kecelakaan Bus Safari 

Diakui Rusbandi, dirinya merasa begitu terkejut, saat pertama kali mendengar jika Amsor menjadi penyebab terjadinya kecelakaan maut di Tol Cipali, yang menewaskan 12 orang tersebut.

"Saya kaget pas dengar dia jadi tersangka. Menurut pengakuan adiknya yang kemarin malam ngorol sama saya, katanya Amsor ini melakukan itu karena ingin dibunuh, " sambungnya.

 

Ia menjelaskan, menurut penuturan adiknya Amsor yang bernama Emah, diketahui jika Amsor sedang menghadapi masalah di tempat kerjanya, yakni di Gandaria Tower, Jakarta. Amsor sendiri baru bekerja di sana selama enam bulan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dirinya terakhir bertemu dengan Amsor pada tahun 2015. Selama ia menjadi Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Amsor, ia sama sekali belum pernah mendengar kabar kalau Amsor memiliki masalah, selain masalah perceraian dengan istrinya.

"Terakhir ketemu sih waktu tahun 2015. Saya cuman tahu dia ada masalah dengan istrinya. Setelah itu saya tidak pernah bertemu lagi, " tambahnya.

Baca Juga: Cerita Keluarga Korban Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Tewaskan 12 Orang 

Sementara itu, di kediaman Amsor sendiri terlihat sepi dan tidak ada aktivitas yang dilakukan oleh anggota keluarga lainnya. Namun, menurut penjelasan Rusbandi, saat ini Emah sedang mendampingi Amsor di rumah sakit.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dengan alasan ingin dibunuh, Amsor nekat menyerang sopir dan kernet bus Safari Lux saat melintas di Tol Cipali. Akibat perbuatannya, setidaknya ada 12 orang meninggal dunia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini