nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Cipali Tak Percaya Amsor Diduga Sakit Jiwa

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 512 2068291 keluarga-sopir-bus-yang-kecelakaan-di-tol-cipali-tak-percaya-amsor-diduga-sakit-jiwa-4KFETuJbLx.jpg Rumah Duka Sopir Bus Royal Safari Roni Mart Tampubolon di Sukoharjo, Jawa Tengah, yang Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan di Tol Cipali 17 Juni 2019 (foto: Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Duka mendalam masih dirasakan keluarga Roni Mart Tampubolon (37) sopir Bus Royal Safari-sebelumnya ditulis Safari dan Safari Dharma Raya- yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali, pada Senin 17 Juni 2019 dini hari.

Meski jenazah Roni sendiri telah dimakamkan di Astonoloyo, Tejomoyo, tak jauh dari kediamannya di Tejomoyo RT.02 /RW.13, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Namun pihak keluarga sangat menyayangkan kecelakaan tersebut diduga bus yang dikemudikan Roni, dibajak Amsor, salah seorang penumpang bus Royal Safari.

Baca Juga: Sopir Bus Safari Jadi Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Tol Cipali 

Adik kandung almarhum, Daniel Christian Tampubolon (35) mengatakan, dirinya pertama kali mendapatkan kabar bus yang dikemudikan kakaknya itu dari pihak rumah makan yang biasa dipakai transit PO Royal Safari sendiri, pada Selasa, sekira pukul 04.00 WIB. Awalnya pihak keluarga belum yakin jika sopir bus bernomor polisi H 1469 HB yang meninggal itu adalah Roni.

"Pertama dengar kabar (kecelakaan) itu belum ada kata - kata driver meninggal. Baru setelah dari teman di PO Royal Safari mengabarkan bahwa driver meninggal, kami sekeluarga langsung lemas dan sedih," ucap Daniel saat ditemui di rumah duka, Selasa 18 Juni 2019.

 

Rasa kaget keluarga, ungkap Daniel, semakin bertambah saat mengetahui penyebab kecelakaan itu dikarenakan kakaknya diserang oleh salah seorang penumpang yang diduga mengalami gangguan jiwa. Pasalnya, pihak kepolisian melakukan tes kejiwaan terhadap Amsor setelah pulih dari perawatan.

"Statusnya bekerja sebagai satpam, masak satpam alami gangguan kejiwaan. Mungkin stres karena kecapean karena perjalanan jauh," terang Daniel setelah mengetahui identitas penyerang kakaknya setelah mendapat info dari petugas.

Menurut Daniel, sosok kakaknya merupakan seorang pekerja yang ulet. Di PO Royal Safari, kakaknya telah bekerja selama 10 tahun. Sebelum resmi menjadi driver, kakaknya itu bertugas di bagian penjualan tiket atau agen.

Baca Juga: Polisi Isolasi Anshor Penyerang Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Cipali 

"Sudah sekira 10 tahun ini dia di Safari. Awalnya di agen, terus meningkat jadi kernet dan kemudian jadi driver," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Tol Cipali. Sementara Amsor, penumpang yang diduga melakukan penyarangan terhadap sopir bus Royal Safari mengalami luka berat dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini