nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Kakek Arsyad: Berangkat ke Tanah Suci, meski Uang Tabungan Umrahnya Ludes Terbakar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 02:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 340 2068976 kisah-kakek-arsyad-berangkat-ke-tanah-suci-meski-uang-tabungan-umrahnya-ludes-terbakar-SpPZltB0I4.jpg Kisah Kakek Arsyad, Berangkat ke Tanah Suci, meski Uang Tabungan Umrahnya Ludes Terbakar Bersama Rumahnya (foto: Ist)

MAKASSAR - Musibah bisa datang kapan saja kepada siapapun. Seperti yang dialami seorang kakek di lingkungan Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, salah satunya yang mengalami musibah itu.

Arsyad, kakek berusia 70 tahun ini rumahnya ludes di lalap api saat sedang mencari nafkah. Rumah panggung miliknya seluas 6×7 meter yang selama ini menjadi tempat berteduh rata dengan tanah dan hanya tersisa arang serta abu bekas material rumahnya.

Baca Juga: Kisah Haru Kakek Penjual Es di Tangsel saat Rumah Reotnya Dipugar Jadi Layak Huni 

Paling memperihantinkan, uang tabungannya yang selama ini disisihkan untuk umrah, ikut terbakar. Uangnya itu hasil dari memulung barang bekas, plastik dan botol sebesar Rp 2,5 terbakar ikut terbakar.

Kisah Kakek Arsyad Berangkat ke Tanah Suci, meski Uang Tabungannya untuk Umrah Terbakar Bersama Rumahanya (foto: Ist)	 

Kakek Arsyad dikenal dalam kesehariannya bekerja mengumpulkan barang bekas plastik yang kemudian dijual ulang dengan upah Rp 2.500 perharinya.

Saat ini kakek sudah mendapat bantuan dari seorang dermawan. Musibah ini membuat dermawan tersebut bernama Hasnah Syam, yang tidak lain merupakan Istri Bupati Barru, Suardi Saleh.

Mendengar musibah itu, Hasnah langsung ke kediaman Kakek Arsyad memberikan bantuan untuk meringankan beban dirinya.

"Bantuan yang kami berikan ini tidak lain untuk meringankan beban yang menimpah Kakek Arsyad, dan semoga dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dirinya," kata Hasnah kepada wartawan saat dihubungi.

Setelah meninjau langsung rumah reot yang kini hanya tersisa abu akibat kebakaran tersebut, Hasnah meminta semua pihak mencari solusi atas musibah yang menimpa Kakek Arsyad.

"Mari kita bersama berdoa sehingga rumahnya bisa dibangun kembali dan tentunya Pemerintah akan memberikan perhatian," ungkapnya.

Kakek Arysad kini bisa agak sedikit lega setelah mendapatkan bantuan dari Hasnah Syam. Tak lupa Hasnah juga meminta kepada semua pihak untuk senantiasa bersama-sama mendoakan Kakek Arsyad.

"Seehingga rumah kakek Arsyad bisa kembali dibangun," harap dia.

Kakek Arsyad juga berkesempatan berangkat ke tanah suci. Pasalnya seorang dermawan akan membarangkatkan kakek Arsyad ke tanah suci.

Baca Juga: Menderita Tumor Colli, Seniman Melayu Jambi Butuh Bantuan 

Sebuah biro perjalanan Abdul Jawad Umroh Haji telah menyerahkan bantuan paket umrah gratis saat berkunjung ke bekas rumah kakek.

Kisah Kakek Arsyad Berangkat ke Tanah Suci, meski Uang Tabungannya untuk Umrah Terbakar Bersama Rumahanya (foto: Ist)	 

"Penyerahan Bantuan Umroh Gratis bagi Korban Kebakaran, krn Uang Tabungan Umrohnya yg ikut Terbakar, Semoga Kakek Arsyad diberikan Kesehatan hingga bisa Berangkat Umroh bersama kami 🙏✈🕋," tulis akun Facebook Abdul Jawad Umroh Haji.

"Alhamdulillah sudah ada pihak yang memberangkatkan Kakek Arsyad Umroh

MasyaAllah," tulis pengguna facebook lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini